Connect with us

Tenis

Wimbledon 2019: Singkirkan Perwakilan China, Simona Halep Pijak Semifinal

TERBIT.COM – Mantan petenis nomor satu dunia dari Rumania, Simona Halep sukses memijakkan kakinya ke babak semi-final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Simona Halep berhasil mengamankan tempat pada putaran empat besar setelah berhasil mengalahkan perwakilan dari Negara China, Zhang Shuai dengan skor 7-6 (4), 6-1 di Courts 1 All England Lawn Tennis and Croquet Club Wimbledon, Inggris, Selasa (09/07/2019).

Dengan kemenangan tersebut, Simona Halep menjadi petenis tunggal putri pertama yang sukses mencapai semi-final Wimbledon 2019. Sementara itu, Zhang Shuai harus angkat kaki. Walaupun begitu, pencapaian Zhang Shuai layak diapresiasi mengingat dia adalah seorang petenis tunggal putri China pertama yang mampu menembus perempat final Wimbledon setelah Li Na pada tahun 2013 lalu.

Zhang Shuai tampil kuat saat awal set kesatu, setelah memenangi gim pertama, Zhang Shuai melanjutkan performa apiknya dengan membukukan break poin atas Simona Halep pada gim kedua. Zhang pun unggul 2-0. Keunggulan pemain asal China ini kemudian berlanjut sampai kedudukan 4-2 namun Simona Halep memang bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

Perlahan-lahan, petenis unggulan ketujuh tersebut mulai menunjukkan kelasnya dengan memenangi dua gim berikutnya, termasuk gim ketujuh yang merupakjan service game Zhang. Skor berubah menjadi 4-4. Duel kedua pemain tenis ini berlanjut dan berlangsung dengan sangat sengit sampai kedudukan 6-6 dan laga set kesatu harus diselesaikan melalui tie-break.

Pada fase inilah, Simona Helep membuktikan ketangguhannya, dia tampil sebagai pemenang setelah forehand winner nya tidak mampu dikembalikan oleh Zhang Shuai.

Unggul satu set memudahkah langkah Simona Halep pada set berikutnya, Halep lebih dulu meraih break point atas Zhang Shuai saat memainkan gim keempat. Berkat break point tersebut, Halep memimpin 3-1 pada set kedua. Simona Halep kembali mendapatkan break point atas Zhang pada gim keenam setelah berhasil mempertahankan service gome nya pada gim kelima.

Halep unggul 5-1 dan memegang kendali servis untuk memenangi pertandingan. Memasuki gim ketujuh pada set kedua, permainan helep kian trengginas. Halep akhirnya memenangi laga perempat final setelah Zhang salah membaca arah forehand winner yang dia lepas.

Pada laga semi-final, Simona Halep akan berjumpa dengan pemenang duel antara Elina Svitolina perwakilan Ukraina dan Karolino Muchova perwakilan dari Republik Ceska.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis