Connect with us

Tenis

Wimbledon 2019: Lolos Ke Babak Final, Serena Williams Tantang Simona Halep

TERBIT.COM – Atlet tenis putri Amerika Serikat (AS), Serena Williams berhasil melangkah ke babak final turnamen Grand Slam Wimbledon 2019 setelah menaklukkan Barbora Strycova perwakilan dari Republik Ceska pada babak semi final, Kamis, (11/07/2019).

Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis anda Croquet Club, Wimbledon, Inggris, Serena Williams menang dua set langsung dengan skor 6-1, 6-2 dalam 59 menit pertandingan. Pada dua gim pertama memang sempat berlangsung ketat. Memimpin dengan skor 1-0 pada gim pertama, William kalah pada gim kedua sehingga skor menjadi imbang 1-1.

Aksi dari Barbora Strycova memaksa Serena Williams untuk melakukan kesalahan. Namun beruntung, Williams tidak kehilangan konsentrasinya. Forehand-nya pada gim ketiga mampu mengembalikan keunggulannya menjadi 2-1. Williams semakin di atas angin karena forehandnya lagi-lagi membuat lawannya tidak bisa berdaya pada gim keempat.

Ace yang telah dicetaknya pada gim kelima pun membuat peraih 23 gelar Grand Salam tersebut berhasil memenangkan gim kelima. Barbora Strycova semakin sulit untuk mengejar Williams pada dua gim tersisa. Lagi dan lagi, ace dari Williams mampu mengantarkannya untuk menutup set pertama dengan kemenangan sangat telak.

Pada gim pertama set kedua kemenangan pertama kali diambil oleh Strycova menyusul forced error yang telah dilakukan oleh Williams. Susul menyusul poin kembali terjadi setelah Williams memenangkan gim kedua dan kemudian disalib kembali oleh Strycova pada gim ketiga.

Williams baru bisa menemukan momentum gim keempat setelam menyamakan kedudukan menjadin 2-2. Sanggup menyamakan kedudukan tentu saja membuat Williams lebih nyaman lagi. Dia terus menekan lawannya untuk melakukan kesalahan dan pada akhirnya berbalik unggul menjadi 3-2.

Dominasi Serena Williams kembali berlanjut pada gim keenam, dia membuat Strycova kehilangan poin tiga kali berturut-turut sehingga Williams dengan mudahnya memenangkan gim keenam. Keadaan tidak berubah banyak pada gim ketujuh. Walaupun Strycova berhasil mencuri poin lebih dulu, Williams malah yang lebih banyak meraup poin dan membuatnya melakukan kesalahan.

Gim kedelapan pun berhasil dilalui oleh Williams tanpa banyak kesulitas. Setelah memaksa Strycova melakukan dua kali kesalahan, Williams menutup set kedua melalui pukulan forehand winner yang membuahkan kemenangan straight set.

Dari kemenangan ini, Serena Williams akan berhadapan dengan wakil dari Rumania, Simona Halep pada partai final. Halep sendiri berhasil mencapai babak final setelah sukses mengalahkan Elina Svitolina dengan skor 6-1, 6-3.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis