Connect with us

Tenis

Wimbledon 2019: Duel Roger Federer Vs Rafael Nadal Akan Tersaji Di Semifinal

TERBIT.COM – Duel menarik dipastikan akan tersaji pada semi-final nomor tunggal putra pada turnamen tendi Grand Slam Wimbledon 2019. Hal tersebut karena satu dari dua laga semi-final tunggal putra, akan mempertemukan antara dua pemain tenis yang memiliki sejarah rivalitas panjang.

Kedua atlet tenis yang dimaksud adalah Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol). Federer dan Nadal berhak melangkah ke babak empat besar setelah sama-sama berhasil memenangkan laga perempat final yang digelar Rabu (10/07/2019).

Roger Federer lebih dulu memastikan diri untuk melangkah ke babak semi-final usai meraih kemenangan atas Kei Nishikori (Jepang). Bermain di Centre Court Arena Wimbledon, Federer sempat mendaoatkan perlawanan yang cukup alot dari Nishikori.

Pada pertandingan tersebut, Roger Federer sempat kehilangan set pertama setelah Kei Nishikori mampu memenangkannya dalam sepulih gim 6-4. Namun setelah itu, Federer terus membaik dan mampu membalikkan momentum untuk menguasai jalannya pertandingan.

Atlet tenis berusia 37 tahun  tersebut telah sukses merebut tiga set berikutnya untuk menyudahi perlawanan Kei Nishikori dengan skor 4-6, 6-1, 6-4, dan 6-4.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke 100 yang berhasil ditorehkan oleh Roger Federer selama mengikuti ajang Wimbledon.

Sementara itu, Rafael Nadal yang bertanding di lapangan nomor 1 berhasil mengikuti langkah Roger Federer ke semi-final. Rafael Nadal yang datang sebagai unggulan ketiga turnamen mampu meraih kemenangan straight set kala menjamu Sam Querrey.

Rafael Nadal mampu menyudahi perlawanan wakil Amerika Serikat itu dalam 127 menit yang berakhir dengan skor 7-5, 6-2 dan 6-2. Rafael Nadal melengkapi komposisi kontestan semi-final tunggal putra Wimbledon 2019 dan menyusul langkah 3 pemain tenis lain yang sudah memastikan lolos sebelumnya.

Berikut hasil lengkap perempat final nomor tunggal Wimbledon 2019:

  • Novak Djokovic (Serbia) Vs David Goffin (Belgia): 6-4, 6-0, 6-2
  • Guido Pella (Argentina) Vs Roberto Bautista Agut (Spanyol): 5-7, 4-6, 6-3, 3-6
  • Kei Nishikori (Jepang) Vs Roger Federer (Swiss): 6-4, 1-6, 4-6, 4-6
  • Sam Querrey (Amerika Serikat) Vs Rafael Nadal (Spanyol): 5-7, 2-6, 2-6

Tanpat bermaksud untuk mengecilkan laga semi-final lain, duel Roger Federer dan Rafael Nadal di Wimbledon kali ini diprediksi akan menyedot banyak perhatian. Hal tersebut tentu saja dikarena Roger Federer dan Rafael Nadal memiliki sejarah rivalitas yang panjang dalam merebutkan status petenis tunggal putra terbaik dunia.

Berdasarkan data, kedua atlet tenis tersebut tercatat sudah sebanyak 40 kali saling berhadapan di atas lapangan pertandinga. Dari 40 laha, Rafael Nadal telah berhasil memenangkan 24 pertandingan diantaranya. Pertemuan terakhir kedua atlet ini terjadi di semi-final Rolan Garros 2019 dimana Nadal telah sukses memenangkan laga dengan skor 6-3, 6-4 dan 6-2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis