Connect with us

Tenis

Usai Dikalahkan Fognini, Rafael Nadal Akui Permainan Buruknya

TERBIT.COM – Mantan pemain tenis nomor 1 dunia, Rafael Nadal berhasil dikalahkan oleh Fabio Fognini petenis asal Spanyol pada pertandingan semifinal Monte Carlo Masters, Sabtu (20/04/2019). Usai dikalahkan oleh Fabio Fognini, Rafael Nadal merasa kecewa dan juga merasakan bahwa permainannya dalam pertandingan tersebut merupakan permainan terburuk yang pernah dilaluinya selama 14 tahun terakhir.

Rafael Nadal harus rela menelan kekalahan setelah dirinya berhasil ditaklukan dalam pertandingan semifinal Monte Carlo Masters saat melawan Fabio Fognini. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 4-6 dan 2-6. Pertandingan antara Rafael Nadal dan Fabio Fognini ini digelar di Monte-Carlo Country Club.

Hasil akhir dari pertandingan semifinal ini semakin menambah catatan merah seorang Rafael Nadal yang kurang memuaskan dalam beberapa waktu terakhir. Pada turnamen sebelumnya, Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen BNP Paribas Open 2019. Ia mengundurkan diri ketika sudah memasuki babak semifinal, namun langkahnya harus terhenti setelah dirinya mengalami cedera lutut yang cukup serius.
Cedera lutut yang dialami oleh petenis asal Spanyol tersebut nampaknya secara tidak langsung mempengaruhi performa Rafael Nadal ketika bermain di lapangan. Padahal dirinya memiliki julukan sebagai Raja Tanah Liat yang selalu dapat memenangkan pertandingan ketika berada di atas lapangan tanah liat.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP Rafael Nadal mengakui bahwa dirinya kini baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu. Menurutnya tidak mudah untuk menerima semua hal yang telah terjadi ini. Ia juga menambahkan bahwa dirinya sangat menginginkan pulang dengan membawa kemenangan namun ternyata hal tersebut bukanlah hal yang mudah baginya yang baru saja pulih dari cedera lutut.

Selain itu, Rafael Nadal pun menyebutkan bahwa permainannya pada saat melawan Fabio Fognini di Monte-Carlo Country Club merupakan permainan terburuk yang pernah ia lakukan selama 14 tahun terakhir. Petenis bertangan kidal ini menuturkan bahwa dirinya bermain dengan buruk pada saat menghadapi lawan dengan performa yang bagus. Ia juga menambahkan bahwa pertandingan tersebut merupakan hari yang sulit baginya dan Fabio Fognini juga lawan yang sulit untuk dikalahkan olehnya. Akibat kekalahan yang dialami oleh Rafael Nadal di semifinal Monte Carlo Masters ini membuatnya harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk meraih juara untuk yang ke- 12 kalinya dalam turnamen tersebut.

Sementara itu, pertandingan ini merupakan kali keempat Fabio Fognini mengalahkan Rafael Nadal di lapangan setelah mereka dipertemukan selama 15 kali pertemuan dalam berbagai kompetisi. Dan pada babak final Monte Carlo Masters yang diadakan pada Minggu (21/04/2019) lalu juga Fabio Fognini berhasil memenangkan pertandingan setelah dirinya berhasil mengalahkan Dusan Lajovic petenis yang berasal dari Serbia. Fabio Fognini pun berhasil keluar sebagai pemenang dalam turnamen Monte Carlo Masters.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis