Connect with us

Tenis

Tampil Impresif di Madrid Open 2019, Rafael Nadal Masuk Babak Ketiga

TERBIT.COM – Rafael Nadal berhasil tampil dengan impresif dalam gelaran Madrid Open 2019. Hasil dari penampilannya yang impresif tersebut sukses mengantarkan dirinya menuju babak ketiga dalam gelaran Madrid Open 2019 ini setelah sukses mengalahkan Felix Auger-Aliasime.

Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal sukses melenggang ke babak ketiga usai dirinya berhasil mengalahkan Felix Auger-Aliasime, Rabu (8/5/2019) waktu setempat. Pertandingan yang mempertemukan Rafael Nadal dengan Felix Auger-Aliasime di Manolo Santana, Madrid, Spanyol tersebut berakhir dengan skor 6-3 pada set pertama dan 6-3 pada set kedua.

Meski dirinya sempat terserang virus sebelum bergulirnya turnamen Madrid Open 2019 ini yang membuat kondisi kesehatannya terganggu, akan tetapi dirinya tetap bisa menampilkan yang terbaik. Petenis unggulan kedua tersebut juga dapat menunjukan permainan yang impresif.

Dalam pertandingan tersebut tercatat Rafael Nadal berhasil menyingkiran Felix Auger-Aliasime dalam tempo waktu 97 menit. Usai menyingkirkan lawannya tersebut Rafael Nadal pun sukses mengamankan satu tiket ke babak ketiga. Dengan demikian ambisi yang dimiliki Rafael Nadal untuk menyabet gelar keenamnya dalam turnamen Madrid Open ini tetap terjaga dengan aman.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP Rafael Nadal mengatakan bahwa yang terpenting dari penampilannya adalah mendapatkan kemenangan, apalagi jika dirinya harus mengingat kejadian yang terjadi pada tiga hari terakhir.

Rafael Nadal menuturkan bahwa pada tujuh gim pertamanya ia tidak menemukan ritme permainannya. Dan dalam pertandingan tersebut pun baik dirinya ataupun Felix Auger-Aliasime sama-sama berjuang untuk saling mengembalikan bola dan melakukan serangan.

Pernyataan yang dilontarkan oleh petenis asal Spanyol tersebut memang terlihat dengan jelas di atas lapangan ketika pertandingan tersebut sedang berlangsung. Pada saat set pertama, Felix Auger-Aliasime terlihat tampil dengan impresif namun dirinya melakukan kesalahan sendiri atau unforced error sebanyak 30 kali. Dan 16 diantaranya terjadi ketika dirinya melepas forehand. Akibatnya ia harus menerima kekalahan pada set pertama.

Pada saat set kedua, Rafael Nadal terlihat semakin percaya diri. Ia tercatat bermain dengan mendominasi permainan. Dirinya juga tercatat berhasil memenangkan 76% poin dari servis yang dilakukan olehnya. Oleh sebab itu petenis unggilan kedua tersebut langsung melenggang ke babak ketiga usai menyingkirkan lawannya.

Rafael Nadal dijadwalkan akan bertemu dengan petenis yang berasal dari Amerika Serikat, Frances Tiafoe pada babak ketiga nanti. Frances Tiafoe berhasil lolos ke babak ketiga usai dirinya mengalahkan petenis asal Jerman, Philipp Kohschreiber yang berakhir dengan permain 3 set dengan skor akhir 6-4, 3-6, 6-3.

Pertandingan yang akan digelar pada Jumat (10/05/2019) tersebut akan menjadi pertandingan yang menarik karena banyak orang yang penasaran apakah pada turnamen Madrid Open 2019 ini Rafael Nadal dapat mewujudkan ambisinya untuk keluar sebagai juara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis