Connect with us

Tenis

Taklukan Salvatore Caruso, Djokovic Melenggang ke Babak Keempat

TERBIT.COM – Petenis unggulan pertama dalam turnamen Grand Slam French Open 2019, Novak Djokovic, sukses melanjutkan langkahnya ke babak keempat usai dirinya menaklukan Salvatore Caruso dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis pada Sabtu (1/5/19).

Tren positif terus ditampilkan oleh petenis asal Serbia, Novak Djokovic usai dirinya memenangkan pertandingan babak ketiga. Ia berlasil melaju ke babak keempat usai membungkam perlawanan yang diberikan oleh petenis asal Italia, Salvatore Caruso. Novak Djokovic memenangkan pertandingan terebut dengan skor 6-3, 6-3, 6-2 dalam tempo dua jam empat menit.

Bagi Novak Djokovic sendiri, kemenangannya tersebut merupakan pencapaian babak keempat French Open selama 10 tahun secara beruntun selama memulai karier profesionalnya sebagai seorang pemain tenis. Secara keseluruhan, petenis yang lebih akrab disapa dengan sebutan Nole tersebut tercatat sudah 13 kali mencapai babak keempat dalam turnamen Roland Garros 2019 yang digelar di Prancis tersebut.

Salvatore Caruso dalam pertandingan tersebut menunjukan kekhawatirannya ketika melawan petenis nomor satu dunia tersebut pada set pertama. Dalam pertandingan babak ketiga tersebut, Novak Djokovic sukses mematahkan servis yang diberikan oleh Salvatore Caruso sebanyak lima kali pada set pertama.

Kunci kemenangan yang dimiliki oleh Novak Djokovic dalam prtandigan babak ketiga tersebut adalah kemampuan yang dimiliki olehnya untuk menetralisir servis pertama yang diberikan oleh Salvatore Caruso sehingga dirinya kerap mendapatkan tambahan poin gratis dalam pertandingan tersebut.

Penampilan Novak Djokovic di ajang Grand Slam French Open 2019 atau Roland Garros ini sukses dengan performa yang fit. Tercatat dirinya baru kehilangan dua servis saja di sepanjang perjalanan turnamen French Open 2019 ini.

Benteng yang dibangun oleh Novak Djokovic ketika mengarungi turnamen Grand Slam French Open 2019 ini telah kuat sejak pekan pertama. Pasalnya dirinya belum pernah menjatuhkan lebih dari empat pertandingan dalam set apapun dalam perjalanannya menuju babak 16 besar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan performa yang ditampilkannya dalam gelaran French Open musim lalu. Kala itu Novak Djokovic masih menduduki peringkan ke-22 ATP, ia harus berjuang untuk memulihkan peringkatnya tersebut usai mengalami cedera siku kanannya. Sekarang ia dating dengan performa yang lebih fit dibandingkan dengan musim lalu.

Petenis yang saat ini berusia 32 tahun tersebut pada pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan yang mempertemukan petenis asal Kroasia, Borna Coric dan petenis asal Jerman, Jan-Lennard Struff pada babak keempat nanti.

Sementara itu pada pertandingan tenis putri, petenis unggulan pertama yang berasal dari Jepang, Naomi Osaka, harus rela menelan kekalahan usai dikalahkan oleh Katerina Siniakova, wakil dari Republik Ceska dengan skor akhir 4-6 dan 4-2. Kekalahan yang diaalminya tersebut membuat langkah Naomi Osaka harus terhenti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis