Connect with us

Tenis

Stefanos Tsisipas Kelelahan dan Gagal Redam Djokovic

TERBIT.COM – Stefanos Tsisipas, petenis yang berasal dari Yunani pada nomor tunggal putra tersebut hanya bisa keluar sebagai runner up usai dirinya dikalahkan oleh Novak Djokovic dalam pertandingan final turnamen Madrid Open 2019 yang telah selesai digelar pada akhir pekan lalu.

Stefanos Tsisipas harus menerima dengan iklas lantaran dirinya gagal untuk menaiki podium kampiun dalam gelaran turnamen Madrid Open 2019 akhir pekan lalu. Pasalnya dirinya berhasil ditaklukan oleh lawan mainnya, Novak Djokovic asal Serbia yang merupakan petenis nomor satu dunia.

Pada pertandingan final yang mempertemukan Stefanos Tsisipas dengan Novak Djokovic di Manolo Santana Stadium, Caja Magica, Madrid, Spanyol, Minggu (12/5/19) tersebut berhasil dimenangkan oleh Novak Djokovic. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-6 pada set pertama dan 4-6 pada set kedua. Stefanos Tsisipas tak bisa meredam perlawanan yang diberikan oleh lawannya tersebut.

Kekalahan yang dialami oleh petenis asal Yunani tersebut langsung memutuskan tren positif yang berhasil ia bangun dalam gelaran Madrid Open 2019 ini. Dari awal turnamen ini dimulai hingga memasuki babak semi-final Stefanos Tsisipas selalu menampilkan penampilan yang kompetitif.

Pada putaran empat besar pun Stefanos Tsisipas berhasil mengejutkan banyak orang usai dirinya menaklukan sang raja tanah liat, Rafael Nadal. Petenis muda tersebut berhasil menaklukan Rafael Nadal dalam pertandingan rubber set dengan skor 6-4 pada set pertama, 2-6 pada set kedua, dan 6-3 pada set ketiga.

Stefanos Tsisipas pun tidak menyangkal bahwa penampilannya pada babak semifinal tersebutlah yang membuatnya gagal menyabet gelar kampiun pada Madrid Open 2019 ini. Menurutnya factor utama yang menyebabkannya tampil tidak maksimal dalam pertandingan final tersbut adalah kelelahan.

Petenis asal Yunani tersebut menuturkan bahwa dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoninya saat melawan Nadal maupun Djokovic sangat melelahkannya secara fisik. Tapi ia telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya kurang begitu baik ketika dirinya melakoni laga dalam partai final Madrid Open 2019 pada akhir pekan lalu. Menurutnya ia seperti tidak berada di lapangan. Selain itu kakinya tidak bisa sinkron dengan pikiran yang ada di dalam kepalanya. Stefanos Tsisipas menambahkan jika sepenuhnya ia merasa lelah dan kesakitan. Kesakitan yang dirasakannya pun tidak hanya pada kakinya saja, melainkan pada seluruh tubuhnya.

Kelelahan yang dirasakan oleh Stefanos Tsisipas dalam pertandingan final tersebut membuatnya gagal untuk mengalahkan Novak Djokovic. Kekalahan yang dialami oleh Stefanos Tsisipas juga sekaligus mengantarkan Novak Djokovic untuk meraih titel masters ke- 33 dalam kariernya di dunia tenis.

Meskipun mengalami kekalahan, tapi Stefanos Tsisipas tidak putus asa dan menjadikan kekalahannya sebagai motivasi untuk bermain lebih baik lagi dan mempelajari hal baru seperti cara mempertahankan staminanya agar tetap mampu menampilkan penampilan yang klimaks meskipun telah melakoni pertandingan yang melelahkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis