Connect with us

Tenis

Sofia Kenin Dan Serena Williams Sukses Tahan Laju Latvia Di Fed Cup

tim AS piala Fed 2020

Berita Lengkap Tenis – Laga Fed Cup 2020 yang mempertemukan AS kontra Latvia pada minggu ini dilaksanakan di Angels of The Winds Arena, Washington. Dalam sejarah, ini menjadi pertama kalinya turnamen tenis dilaksanakan di venue itu.

Banyak pemain tenis dunia yang ikut ambil bagian dari kompetisi ini. Petenis dari tim AS yakni Serena Williams yang sudah meraih 23 gelar Grand Slam. Ada juga pemain yang baru menang dari Australian Open pada musim ini, yakni Sofia Kenin yang kini berada di posisi 7 dunia. Petenis yang meraih gelar Grand Slam nomor ganda serta medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro, Bethanie Mattek Sands serta yang kini berada di posisi ke-18 dunia, yakni Alison Riske.

“Itu akan menjadi hal yang sangat penting, khususnya di AS. Hanya terdapat sedikit turnamen di negara bagian terpilih dan nomor putri tidak begitu banyak dimainkan di banyak kawasan di AS,” ucap Williams yang menyatakan jika venue laga musim ini begitu mengesankan apalagi dia belum pernah bermain di Washington.

Di sisi lain, ada Latvia yang diperkuat petenis dunia pada posisi ke-41, yakni Anastasija Sevastova dan di posisi 40 dunia, Jelena Ostapenko yang meraih trofi French Open 2017 lalu. Ostapenko akan bersiap melawan Williams di nomor tunggal kedua.

serena williams di Piala Fed

“Serena pastinya menjadi lawan yang sulit dan saya merasa jika kesempatan ini menjadi hal yang luar biasa. Saya dapat merasakan bermain dan melawan seorang petenis dunia. Dia sudah melakukan banyak hal untuk olahraga ini dan menjadi idola bagi saya yang akan terus berkembang sebagai atlet. Saat ini, saya melawannnya dan itu menjadi hal yang menyenangkan,” ucap Ostapenko.

Sementara itu, Sevastova berhadapan dengan Sofia Kenin pada nomor tunggal pertama. Menurutnya, dia menjalin hubungan yang baik dengan Kenin. “Saya tahu dia dengan baik. Kami tampil di Brisbane pada tahun ini dan di Mallorca di musim yang lalu. Laga kali ini akan menjadi laga yang seru. Kami sering berlatih bersama jadi sudah mengenal satu sama lain,” jelas Sevastova.

Sofia Kenin sendiri mengaku bahagia menjadi wakil negaranya di Fed Cup 2020. “Ini menjadi hal yang menyenangkan dan merupakan kebanggaan bagi saya secara pribadi. Saya begitu bahagia dapat bermain di kompetisi ini. Akan banyak hal yang menyenangkan dan menegangkan di kompetisi ini. Namun, kami akan melakukan yang terbaik.” Ucapnya.

Kompetisi ini pun dibuka dengan hasil yang mengesankan untuk tim AS. Selaku tim tuan rumah, mereka mencatatkan hasil yang baik. AS tampil dengan kemenangan di dua laga pertama.

Dua petenis tim tuan rumah yang melakukan perlawanan di kompetisi musim ini pada minggu awal adalah petenis posisi 9 dunia, yakni Serena Williams. Pemain tenis dunia ini berumur 38 tahun ini sudah memiliki prestasi besar selama menjadi atlet tenis. Selain dia, Kenin juga bersinar pada kompetisi yang baru memenangkan juara Australian Open di minggu lalu.

“Ini menjadi tim yang spektakuler dan kami mengawali laga dengan sangat baik. Suasana sangat mendukung dan saya pikir, ini menjadi laga yang menyenangkan, ” seru Williams.

Di sisi lain, petenis dunia yang baru berumur 21 tahun tersebut juga tak kalah mengesankan. Kenin tampil kuat walau kompetisi berjalan dengan sulit. Mengaku merasa kelelahan karena baru pulang dari ajang Australia Open, Kenin nyatanya bisa menang melawan petenis Latvia yakni Anastasija Sevastova dengan hasil 6-2, 6-2.

Suksesnya Kenin, diikuti Williams yang berhadapan dengan Jelena Ostapenko, petenis yang meraih French Open di tahun 2017 silam dan menjadi petenis dari Latvia yang mencatatkan Grand Slam. Mereka tampil dalam laga sulit, walau Williams keluar sebagai pemenang dengan hasil 7-6, 7-6.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Tenis