Connect with us

Tenis

Sempat Tertinggal, Simona Halep Lolos ke Babak Ketiga

TERBIT.COM – Simona Halep, mantan petenis nomor satu dunia tercatat sukses mengamankan satu tiket yang dapat mengantarkannya menuju pertandingan babak ketiga dalam turnamen Grand Slam French Open 2019, Kamis (30/5/19) waktu setempat.

Simona Halep yang merupakan petenis yang menempati unggulan ketiga nyatanya harus menjalani pertandingan babak kedua turnamen French Open 2019 yang ketat. Pertndingan babak kedua tersebut berhasil dituntaskan Simona Halep dengan kemenangan dalam tiga set. Perebutan tiket menuju babak ketiga tersebut dirinya harus melawan petenis asal Polandia yakni Magda Linette.

Simona Halep dan Magda Linette bertanding di lapangan Suzanne-Lenglen, Paris, Prancis dengan sukses menyingkirkan lawannya meski mengalami sedikit kesulitan. Meski demikian petenis yang berasal dari Rumania tersebut sukses menandaskan perlawanan yang diberikan oleh Magda Linette dengan skor akhir 6-4, 5-7, 6-3 dalam tempo dua jam 11 menit.

Dalam pertandingan tersebut Simona Halep sempat alami kesulitan untuk menghadapi Magda Linnete. Ia pun sempat kehilangan set kedua ketika bertanding, di mana sang juara bertahan French Open tahun lalu tersebut mengakui bahwa dirinya merasa kesulitan untuk menebak arah permainan yang ditampilkan oleh Magda Linette.

Pasalnya sang juara bertahan French Open tersebut sebelumnya sama sekali belum pernah bertemu Magda Linette. Sehingga dirinya merasa kaget dan sulit untuk menebak arah permainan yang diberikan oleh lawannya tersebut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi WTA, Simona Halep mengatakan jika dalam pertandigan tersebut dirinya tidak tahu apa yang akan dilakukan oleh Magda Linette. Dia tidak pernah bermain melawannya dan sulit untuk memperkirakan arah pukulan bolanya.

Lebih lanjut lagi, menurut petenis asal rumania tersebut Magda Linette memainkan pertandingan dengan hebat. Ia harus memberikan selamat kepadanya. Itu akan membesarkan hatinya sebagai petenis.

Dengan hasil yang memuaskan tersebut, semakin membuat Simona Halep kian percaya diri untuk bisa mempertahankan gelar juaranya pada turnamen Grand Slam French Open pada tahun ini.

Menurutnya ia sudah pernah memenangkan turnamen Grand Slam French Open sebelumnya. Oleh sebab itu dirinya mengatakan bahwa ia ingin melihat kemampuannya pada tahun ini apa bisa mengamankan kembali gelar juara seperti sebelumnya atau tidak. Ia sangat penasaran dengan hal tersebut.

Simona Halem menuturkan bahwa ia memotivasi diri sendiri dengan berlatih setiap hari. Sehingga ia berpikir bahwa tahun ini semuanya akan jauh lebih indah untuk dilaluinya ketika mengarungi turnamen Grand Slam French Open 2019 ini.

Sementara itu, pada pertandingan lain petenis asal Australia Ashleigh Barty yang juga merupakan petenis unggulan ke-8 pada turnamen ini juga sukses melenggang ke babak ketiga gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 usai dirinya mengalahkan petenis yang berasal dari Amerika Serikat, Danielle Rose Collins, dengan skor akhir 7-5, 6-1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis