Connect with us

Tenis

Roma Open 2019: Fognini Lolos Ujian Pertama

TERBIT.COM – Fabio Fognini, Petenis asal Italia, berhasil menaklukan lawannya pada pertandingan babak pertama Roma Open 2019 kontra Jo-Wilfried Tsonga. Kemenangan yang diraih oleh Fabio Fognini tersebut membuat dirinya berhasil lolos dari ujian pertamanya saat mengarungi turnamen tersebut.

Fabio Fognini berhasil melangkah ke babak kedua dalam gelaran Roma Open 2019 usai dirinya mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga pada pertandingan babak pertama yang digelar di Center Court, Foro Italico, Roma, Italia, pada Selasa (14/5/19). Pertandingan antara Fabio Fognini melawan Jo-Wilfried Tsonga tersebut berakhir dengan skor 6-3 pada set pertama dan 6-4 pada set kedua.

Pada set pertama, Fabio Fognini mampu meredam perlawanan yang ditunjukan oleh Jo-Wilfried Tsonga. Ia juga dapat bermain apik di sepanjang pertandingan pada set pertama dan hanya kehilangan 3 gim dari lawannya, Jo-Wilfried Tsonga.

Kendati tampil gemilang pada set pertama, Fabio Fognini pun mengalami rintangan yang lebih sulit ketika pertandingan mulai memasuki set kedua. Jo-Wilfried Tsonga pada set kedua melakukan perlawanan terhadap Fabio Fognini yang membuat petenis asal Italia tersebut menjadi kewalahan untuk menghadapi serangan yang diberikan kepadanya tersebut. Set kedua berlangsung dengan persaingan yang sengit sebelum akhirnya Fabio Fognini menang dengan skor tipis.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP, Fabio Fognini mengungkapkan bahwa pertandingan yang dilakoninya pada babak pertama melawan Jo-Wilfried Tsonga ini merupakan pertandingan yang sulit. Pasalnya Jo-Wilfried Tsonga baru saja pulih dari cedera yang dialami olehnya dan sedang memulihkan kembali performa terbaiknya.

Walaupun petenis tuan rumah tersebut memenangkan pertandingan babak pertama dengan dua set langsung, namun menurutnya pertandingan melawan Jo-Wilfried Tsonga merupakan rintangan yang sulit untuk dirinya. Ia menilai jika pertandingan pada babak pertama ini berlangsung sangat sulit.

Apalagi sang lawan, Jo-Wilfried Tsonga saat ini sedang termotivasi untuk memperbaiki performanya pasca cedera yang dialami oleh dirinya. Menurut Fabio Fognini, Jo-Wilfried Tsonga sedang berusaha untuk mengembalikan performa terbaik yang ia miliki, namun di saat yang bersamaan dirinya mengetahui bahwa lawannya tersebut akan menjadi lawan yang berbahaya.

Pada babak kedua gelaran Roma Open 2019, Fabio Fognini dijadwalkan akan bertemu dengan petenis asal Moldova, Radu Albot. Petenis yang saat ini berada pada unggulan ke- 10 tersebut siap untuk menatap pertandingan selanjutnya untuk tetap bertahan dalam turnamen ini.

Radu Albot berhasil melaju ke babak kedua gelaran Roma Open 2019 ini usai dirinya berhasil mengalahkan petenis yang berasal dari Prancis, Benoit Paire. Ia berhasil menaklukan Benoit Paire dengan skor akhir 6-3 pada set pertama dan 6-2 pada set kedua. Selanjutnya Radu Albot akan melawan petenis yang berasal dari negara tuan rumah dalam pertandingan pada babak kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis