Connect with us

Tenis

Roger Federer Lolos ke Babak Ketiga Rome Masters 2019

TERBIT.COM – Roger Federer, Petenis yang berasal dari Swiss, berhasil melenggang ke babak ketiga dalam turnamen Rome Masters 2019. Dirinya berhasil melaju ke babak selanjutnya usai tampil perkasa saat menghadapi petenis asal Portugal Joao Sousa.

Dalam pertandingan tersebut, Roger Federer tampil dengan gagak perkasa dan berhasil menaklukan lawannya, Joao Sousa. Petenis yang berasal dari Portugal tersebut takluk di tangan Roger Federer di lapangan tanah liat Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (16/5/2019) waktu setempat.

Saat pertandingan di babak kedua tersebut Roger Federer berhasil meredam perlawanan yang ditunjukan olej Joao Sousa hanya dengan dua set langsung. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 6-4 pada set pertama dan 6-3 pada set ketiga. Joao Sousa berhasil ditaklukan dalam tempo satu jam 20 menit oleh Roger Federer.

Dengan kemenangan yang diraihnya tersebut, petenis yang berasal dari Swiss itupun nampak sangat bahagia karena dirinya merasa telah mencapai level terbaik yang pernah diraihnya pada turnamen Rome Masters musim ini.

Roger Federer yang saat ini tengah menempati posisi sebagai unggulan ketiga berhasil tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua tersebut bahkan sejak set pertama dimulai, meskipun ia sempat merasa sedikit kesulitan akibat dari kondisi lapangannya yang agak sedikit licin.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi ATP, Roger Federer mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena dapat bertanding dengan bangus. Dirinya juga mengungkapkan jika ia merasa lapangannya agak licin, sehingga ia harus mengatakan hal tersebut. Menurutnya sangat sulit rasanya untuk bertanding dalam kondisi lapangan seperti itu. Menurutnya setiap lapangan tanah liat memiliki karakter yang sedikit berbeda di tiap tempat

Dengan hasil yang memuaskan ini, petenis yang saat ini sudah berusia 37 tahun tersebut selanjutnya akan melawan petenis yang berasal dari Kroasia, Borna Coric. Mereka berdua akan dipertemukan pada babak ketiga turnamen Rome Masters 2019.

Borna Coric sendiri saat ini menempati posisi unggulan ke- 13. Dirinya berhasil melaju ke babak ketiga usai mengalahkan petenis asal Inggris, Cameron Norie. Dalam pertandingan tersebut Borna Coric berhasil menaklukan Cameron Norie dengan skor 6-2 pada set pertama dan 6-2 pada set kedua. Kemenangan tersebut berhasil mengantarkan dirinya untuk bertemu dengan petenis unggulan ke- dua, Roger Federer.

Pada pertandingan yang lain, Rafael Nadal, petenis asal Spanyol juga berhasil lolos ke babak ketiga usai dirinya mengalahkan petenis yang berasal dari Prancis, Jeremy Chardy. Dalam pertandingan yang mempertemukan Rafael Nadal dan Jeremy Chardy tersebut berhasil dimenangkan oleh sang raja tanah liat, Rafael Nadal. Nadal berhasil menaklukan Jeremi Chardy dalam dua set yang berakhir dengan skor 6-0 dan 6-1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis