Connect with us

Tenis

Rafael Nadal Jadi Favorit Djokovic di French Open 2019

TERBIT.COM – Novak Djokovic, Petenis nomor satu dunia, pada gelaran turnamen Grand Slam tahun kedua ini, kembali menjagokan rivalnya, Rafael Nadal di French Open 2019. Dukungan yang diberikan oleh petenis asal Serbia tersebut lantaran prestasi dari Rafael Nadal di Rome Masters 2019 lalu.

Novak Djokovick baru-baru ini mengungkapkan jika pada gelaran French Open 2019 dirinya menjagokan petenis yang berasal dari Spanyol, Rafael Nadal. Dukungan yang diberikan oleh Novak Djokovic kepada Rafael Nadal tersebut tidak lepas dari kesuksesan sang rival dalam menyabet titel kampiun pada gelaran Rome Masters 2019 akhir pekan lalu.

Pada pertandingan di partai final yang digelar di Foro Italico, Roma, Italia, akhir pekan lalu, Rafael Nadal tercatat telah sukses menundukkan Novak Djokovic dalam tiga set. Pertandingan yang mempertemukan dua petenis hebat tersebut berakhir dengan skor 6-0 pada set pertama, 4-6 pada set kedua, dan 6-1 pada set ketiga.

Sama halnya dengan gelaran French Open, turnamen Rome Masters pada akhir pekan lalu juga dilaksanakan di atas lapangan tanah liat. Dan hingga saat ini, Rafael Nadal masih diakui sebagai Raja Tanah Liat alias King of Clay karena kesuksesannya menyabet gelar juara dalam turnamen tanah liat dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia di pertandingan final.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC, Novak Djokovic mengatakan jika Rafael Nadal adalah petenis favorit nomor satu dan hal tersebut tidak dapat diragukan lagi. Selain itu aka nada beberapa petenis lainnya yang bisa saja menjadi juara dalam turnamen French Open 2019.

Selain dari Rafael Nadal, Novak Djokovic juga menilai petenis asal Austria, Dominic Thiem dan petenis asal Italia, Fabio Fognini diprediksi akan menjadi kuda hitam pada gelaran turnamen French Open 2019 mendatang. Penilaian yang disampaikan oleh Novak Djokovic tersebut tidak lepas dari konsistensi yang ditampilkan oleh Dominic Thiem serta kemampuan yang dimiliki oleh Fabio Fognini mampu membuat kejutan ketika mereka berdua mengarungi suatu turnamen.

Pada pertandingan di babak semifinal turnamen Monte Carlo Masters 2019 lalu, Fabio Fognini sukses menaklukan Rafael Nadal melalui permainan dua set langsung yang berakhir dengan skor 6-4 pada set pertama dan 6-2 pada set kedua.

Lanjut Novak Djokovic menambahkan jika semua perenis akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya saat melakoni pertandingan pada turnamen French Open atau Roland Garros 2019. Dirinya juga sangat menantikan untuk bermain di atas lapangan tanah liat pada turnamen tersebut.

Sebelumnya Novak Djokovic pernah tercatat sukses mengangkat trofi juara pada French Open 2016 silam. Tiga tahun lalu, petenis yang berasal dari Serbia tersebut sukses naik ke podium sebagai kampiun usai dirinya berhasil menaklukan petenis asal Inggris Raya, Andy Murray pada pertandingan final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis