Connect with us

Tenis

Rafael Nadal Ingin Akhiri Masa Sulitnya

TERBIT.COM – Mantan Petenis nomor satu dunia yang berasal dari Spanyol, Rafael Nadal, mengaku bahwa dirinya kini masih belum berada pada performa yang maksimal. Ia menambahkan dalam satu setengah tahun terakhir dirinya masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya dalam setiap pertandingan yang ia ikuti belakangan ini. hal ini disebabkan oleh cedera lutut yang dialaminya.

Penampilan sang raja tanah liat, Rafael Nadal pada saat mengawali musim 2019 nampaknya tidak memperlihatkan performa yang begitu apik seperti musim-musim lainnya. Hal ini dikarenakan penampilannya pada tiga turnamen terakhir yang diikuti olehnya, seperti Australia Open 2019, Mexican Open 2019, dan Indian Wells Masters 2019, dirinya belum membawa satu pun gelar juara dari turnamen-turnamen tersebut.

Penampilan sang bintang lapangan tennis ini juga dapat dikatakan mengalami fase naik-turun dan tidak stabil. Pada penampilannya di turnamen Australia Open 2019, Rafael Nadal hanya mampu masuk ke babak final harus rela menelan pil pahit karena berhasil dikalahkan oleh Novak Djokovic dari Serbia. Sedangkan penampilannya di turnamen Mexican Open 2019, dirinya harus tersingkir pada babak 16 besar setelah ia kalah dari Nick Kyrgios asal Australia.

Lalu penampilannya pada turnamen Indian Wells Masters 2019, Rafael Nadal terpaksa harus melepaskan dan menyerahkan peluang mendapatkan tiket final kepada rivalnya Roger Federer asal Swiss yang diakibatkan oleh cedera lutut yang dialaminya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Tennis365.com, petenis yang pernah meraih 17 gelar Grand Slam itu pun telah mengakui bahwa dirinya kini sedang mengalami masa sulit yang dirasakannya dalam satu tahun terakhir. Ia menuturkan bahwa dirinya sudah terlalu banyak tersingkir dari turnamen yang diikuti olehnya beberapa waktu lalu. Dan dirinya juga masih belum menemukan cara untuk mengembalikan ritme permainannya.

Rafael Nadal kini sudah menyatakan bahwa dirinya akan melakukan comeback dan kembali bermain di lapangan pada turnamen Monte-Carlo Masters 2019 yang kini tengah bergulir. turnamen Monte-Carlo Masters 2019 sendiri akan dijadwalkan akan digelar pada 13-21 April 2019. Petenis berusia 32 tahun tersebut telah dipertemukan dengan rekan senegaranya, Roberto Bautista Agut, pada babak 32 besar, Rabu (17/4/2019). Dan dirinya pun berhasil mengalahkan Agut pada pertandingan perdananya dalam turnamen Monte-Carlo Masters 2019 setelah berlaga pasca cedera yang dialaminya.

Rafael Nadal akan kembali bertanding di lapangan tanah liat yang sudah menjadi spesialisasinya sejak lama. Ia pun berharap bahwa dirinya akan mampu menemukan kembali ritme permainannya yang dulu dengan performa yang baik. Dirinya juga menjelaskan bahwa kini kondisi Lututnya sudah cukup baik. Dan sekarang Rafael Nadal sedang fokus pada turnamen Monte-Carlo Masters 2019. Rafael Nadal berharap akan menemukan kembali ritme permainannya pada gelaran Monte-Carlo Masters 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis