Connect with us

Tenis

Rafael Nadal dan Roger Federer Lolos ke Babak Keempat French Open 2019

TERBIT.COM – Dua petenis hebat dunia, Rafael Nadal asal Spanyol dan Roger Federer asal Swiss berhasil menunjukkan kekuatan yang mereka miliki dalam gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 ini. Pasalnya mereka berdua sukses melanjutkan langkah mereka dalam turnamen tersebut dengan lolos ke babak keempat.

Baik Rafael Nadal maupun Roger Federer keduanya bahkan sama-sama sukses untuk memijakkan kaki mereka pada babak keempat turnamen French Open alias Roland Garros tersebut. Melangkah sampai sejauh babak keempat ini juga merupakan ke-14 kalinya sepanjang karier tenis mereka berdua.

Tercatat Rafael Nadal telah sukses melenggang ke babak keempat usai dirinya menundukkan petenis yang berasal dari Belgia, David Goffin. Melakoni pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, Stade de Roland Garros, Paris, Prancis pada Jumat (30/5/19) lalu, pemain yang juga akrab disapa Rafa tersebut terlihat bermain cukup nyaman ketika melakoni permainan pada dua set pertama.

Meski demikian, pada saat permainan memasuki babak ketiga, Rafael Nadal dibuat kewalahan oleh David Goffin dan harus membuatnya mengeluarkan keringat lebih banyak pada pada dua set sebelumnya. Kendati kewalahan, Rafael Nadal akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan empat skor dengan skor akhir 6-1, 6-3, 4-6, 6-3.

Tidak jauh berbeda dengan Rafael Nadal, Roger Federer saat melakoni pertandingan pada babak ketiga, ia juga dibuat kewalahan ketika menghadapi sang lawan, Casper Ruud asal Norwegia sehingga harus membuat dirinya bekerja ekstra untuk memenangkan pertandingan.

Meski dirinya tidak kecolongan satu set pun seperti Rafael Nadal, namun dalam pertandingan yang mempertemukan antara kedua pemain tersebut ketika memasuki set ketiga berlangsung cukup sengit hingga berakhir dengan skor yang cukup ketat, 6-3, 6-1, 7 (10)-6.

Kemenangan yang diraih oleh pemegang 20 titel Grand Slam tersebut juga membuat dirinya sebagai pemain yang paling veteran dalam gelaran turnamen French Open 2019 kali ini.

Roger Federer mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan cukup puas dengan cara bermain yang ditampilkannya dalam turnamen Grand Slam French Open 2019 ini. Ia juga terus berusaha untuk tetap bermain dengan lepas tanpa harus memikul tekanan ketika bermain.

Pada pertandingan babak keempat nanti, baik Rafael Nadal maupun Roger Federer akan sama-sama berhadapan dengan petenis yang berasal dari Argentina. Rafael Nadal dijadwalkan akan ditantang oleh Juan Ignacio Londero, sementara untuk Roger Federer sendiri dirinya akan bertemu dengan Leonardo Mayer.

Pertandingan babak keempat yang akan dilakoni oleh kedua pemain tenis veteran tersebut rencananya akan dijadwalkan pada Minggu (2/6/19). Kedua pemain tersebut sama-sama menyiapkan persiapan untuk membuat penampilan mereka apik ketika menghadapi lawan yang berasal dari Argentina di di lapangan Philippe Chatrier, Stade de Roland Garros, Paris, Prancis tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis