Connect with us

Tenis

Rafael Nadal Awali Turnamen Monte Carlo Masters 2019 dengan Baik

TERBIT.COM – Rafael Nadal yang merupakan mantan pemain tenis nomor 1 dunia berhasil tampil baik pada penampilan perdananya pasca cedera lutut di pertandingan turnamen Monte Carlo Masters 2019. Kemanangan yang berhasil dibawa pulang oleh Rafael Nadal ini adalah sebuah awal yang positif bagi perjalanan sang raja tanah liat ini.

Rafael Nadal berhasil melenggang ke babak ketiga setelah dirinya berhasil mencatatkan kemenangannya dari Roberto Bautista Agut yang merupakan rekan satu negaranya. Pada pertandingan yang mempertemukan Rafael Nadal dengan Roberto Bautista Agut ini berakhir dengan skor telah 6-1, 6-1, Rabu (17/04/2019) di Monte Carlo Country Club, Monako.

Kemenangan yang ditorehkan oleh Rafael Nadal pada pertandingan tersebut membawa namanya selangkah lebih dekat untuk meraih gelar juara. Selain itu penampilan gemilangnya pada pertandingan perdana ini juga semakin memperpanjang namanya dalam catatan sempurnanya saat melawan Roberto Bautista Agut.

Sampai pada duel ketiga yang dilakukan oleh Rafael Nadal pada babak kedua turnamen Monte Carlo Masters 2019 ini dirinya belum pernah dikalahan oleh Roberto Bautista Agut. Selain itu, Rafael Nadal juga memiliki catatan yang bagus, lantaran dirinya tidak pernah membiarkan ia kehilangan satu set pun dalam pertandingan melawan Roberto Bautista Agut.

kemenangan telak yang berhasil diraih oleh Rafael Nadal atas Roberto Bautista Agut dalam pertandingan tersebut pun diakui oleh Rafael Nadal sebagai langkah awal yang positif pasca dirinya mengalami cedera pada bagian lutut. Rafael Nadal mengatakan bahwa kini dirinya meresa senang bisa kembali ke lapangan setelah cedera yang dialaminya.

Sebelumnya Rafael Nadal terpaksa harus merelakan kesempatannya menjadi juara dan ia pun harus mundur dari babak semifinal Indian Wells Masters 2019 akibat cedera lutut yang dialami olehnya pada saat itu. Pengunduran diri yang dilakukan oleh Rafael Nadal saat itu dalam pertandingan klasik antara dirinya dengan rival abadi dan sekaligus sahabatnya, Roger Federer, terpaksa tidak dimainkan.

Setelah berhasil menyingkirkan Roberto Bautista Agut, Rafael Nadal pada pertandingan selanjutnya dijadwalkan akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov petenis yang berasal dari Bulgaria pada babak ketiga nanti. Sementara itu, Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia asal Serbia, kini telah dijadwalkan untuk bertanding melawan Taylor Fritz petenis yang berasal dari Amerika Serikat.

Novak Djokovic pun berhasil melenggang ke babak ketiga setelah dirinya mengalahkan petenis yang berasal dari Jerman, Philip Kohlschreiber, dengan skor akhir 6-3, 4-6, 6-4. Sebelumnya Novak Djokovic pernah mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya menjagokan Rafael Nadal saat Nadal dikabarkan akan mengikuti turnamen Monte Carlo Masters 2019. Menurutnya Rafael Nadal akan tampil optimal jika kondisi petenis asal Spanyol tersebut berada dalam kondisi fisik yang fix.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis