Connect with us

Tenis

Positif Covid-19, Dua Petenis Dunia Ini Minta Maaf

Adria tour 2020

Tenis – Dua petenis dunia yakni Grigor Dimitrov serta Borna Coric akhirnya meminta maaf karena sudah ikut dalam kompetisi ekshibisi dalam kondisi pandemi corona. Hal tersebut membuat keduanya kini harus menjalani masa karantina karena positif terkena Covid-19.

Grigor Dimitrov dan Borna Coric ikut dalam turnamen ekshibisi Adria Tour 2020. Turnamen yang dilaksanakan di Serbia, Kroasia, Montenegro, juga Bosnia di pertengahan Juni sampai 5 Juli tersebut merupakan turnamen yang diselenggarakan petenis dunia yakni Novak Djokovic.

Setelah beberapa minggu kompetisi tersebut berlangsung, akhirnya pada minggu ini turnamen tersebut resmi berhenti karena hasil pemeriksaan Dimitrov positif terkena virus corona. Mantan pacar Maria Sharapova tersebut merilis berita tersebut secara resmi dalam media sosialnya, Senin 22 Juni 2020.

Grigor Dimitrov dan Borna Coric

Para atlet yang sempat bersinggungan dengan Dimitrov akhirnya melakukan tes kesehatan. Hasilnya, rekan Dimitrov yang menjadi lawannya di turnamen tersebut yakni Borna Coric terkena corona.

Dengan kegaduhan yang terjadi, keduanya akhirnya memohon maaf untuk semua pihak karena sudah ikut dalam turnamen pada kodisi seperti yang jauh dari kondusif. Apalagi, turnamen dilaksanakan tanpa aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan ini, saya meminta maaf dengan semua yang terjadi. Saya kini berada di rumah dan menjalani masa karantina. Terima kasih untuk semua dukungan dan tetap jaga kesehatan kalian. Saya sangat meminta maaf dalam turname tersebut. Saya kini baik-baik saja,” tulis Dimitrov.

Borna Coric

Petenis dari Bulgaria tersebut kemudian meminta untuk semua yang hadir dan berdekatan dengannya untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Semua pihak dalam turnamen ekshibisi dari Novak Djokovic, Adria Tour 2020 sudah menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, berita tersebut sangat disayangkan. Selain Djokovic, beberapa petenis putra dunia yakni Dominic Thiem, Zverev hingga Marin Cilic juga terlibat dalam event empat negara itu.

Dimitrov sendiri mengaku dalam kondisi yang kurang sehat setelah mengikuti beberapa laga di turnamen tersebut. Padahal saat itu, dia harusnya bermain dalam laga pembuka putaran kedua di Kroasia setelah mengalahkan Borna Coric.

Kondisi tersebut menjadikan beberapa atlet wajib menjalani tes dan karantina. Thiem menjadi lawan main Dimitrov di minggu lalu bertempat di Serbia. Novak Djokovic juga melakukan kontak fisik dengan Dimitrov.

Grigor Dimitrov

Naasnya, selama turnamen berlangsung, beberapa pemain tidak melakukan jarak sosial dan tetap berpelukan ketika laga di turnamen selesai. Kondisi ini membuat banyak pihak mengkritik tindakan para atlet tersebut.

“Setelah mendapat kabar yang mengejutkan tersebut, kami semua melakukan pemeriksaan kesehatan seperti yang diterapkan pihak pemerintah Kroasia. Semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini, khususnya yang bersinggungan dengan Grigor segera kami patau. Kini, turnamen sudah dihentikan,” ucap Djordje, salah satu panitia penyelenggara event tersebut.

Setelah berita Dimitrov yang terkena Covid-19 tersiar, laga pada putaran selanjutanya kemudian batal dilaksanakan. Sama halnya dengan laga ketiga yang akan dilaksanakan di Montenegro, akhir Juni ini juga tidak jadi dilaksanakan. Sementara pada putaran keempat yang nantinya akan dimainkan pada tanggal 3 serta 4 Juli 2020 kemungkinan besar akan dihentikan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Tenis