Connect with us

Berita Bola

Petenis Dunia, Rafael Nadal Dapat Menjadi Pemain Sepakbola Yang Hebat

TERBIT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa Rafael Nadal (pemain tenis dunia) bisa saja menjadi pemain sepak bola yang hebat jika berkarier di bidang olah  raga ini.

Pelatih yang memiliki julukan The Special One ini memuji kemampuan yang dimiliki altet tenis tersebut dalam bermain sepak bola.  Pelatih asal Portugal ini mengaku bahwa dirinya pernah melihat Nadal beraksi di lapangan sepak bola.

Jose Mourinho sendiri menjadi tamu khusus di sela sela kejuaraan tenis dunia di Wimbledon pada hari Kamis, 4 Juli waktu setempat.

Pelatih yang juga pernah menjadi juru taktik di Real Madrid ini menjadi salah satu komentator terkait dengan peforma dan peluang para petenis dalam kejuaraan tersebut. Menurut kabar yang dikutip dari Daily Mail, bahwa Jose Mourinho kemudian diminta untuk berkomentar mengenai kemampuan dan pencapaian Nadal, termasuk dalam menjawab sebuah pertanyaan seandainya petenis dunia ini berkarier di olahraga sepak bola.

“Dia emang sangat luar biasa. Saya juga senang dia tidak jadi pemain sepak bola, namun saya pikir dia bisa saja menjadi pemain sepak bola yang fantastis,” ujar Jose Mourinho yang hingga kini masih nganggur dari kursi kepelatihan.

“Paman dari Nadal adalah salah satu pemain saya di Barcelona pad a tahun 1996, (kala itu Jose Mourinho masih menjadi asisten pelatih). Say ajuga tahu bahwa Rafa jago bermain sepak bola,” ujar pelatih berusia 56 tahun ini.

Nadal sendiri memiliki seorang paman yang bernama Miguel Angel yang juga pernah memperkuat Barcelona. Jika di total ada 200 laga, Miguel Angel bermain untuk klub raksasa Catalan tersebut. Yakni antara tahun 1991 hingga 1999. Angel juga tercatat pernah memperkuat timnas Spanyol sebanyak 62 kali dalam laga internasional.

Jose Mourinho yang kini lebih asik menjadi seorang komentator olahraga di salah satu stasiun televisi ini menilai bahwa Nadal sebagai atlet dengan kemampuann yang kompet dan juga memiliki stamina yang selalu priama.

“Jadi dia bisa saja bermain dengan sebuah kondisi fisik, mental serta kemampuanny ajuga. Dia juga bisa saja menjadi pemain sepak bola yang handal dan hebat. Namun terima kasih banyak bahwa dia tidak menjadi pemain sepak bola, karena di olahraga tenis dia bisa menjadi dirinya sendiri,” tambah Jose Mourinho menjelaskan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola