Connect with us

Tenis

Novak Djokovic: Rafael Nadal Raja Tanah Liat

TERBIT.COM – Novak Djokovic merupakan petenis nomor satu dunia untuk nomor tunggal putra. Petenis asal Serbia tersebut menilai bahwa rivalnya, Rafael Nadal, lebih cocok dijadikan sebagai juara favorit dalam tunamen tenis lapangan tanah liat. Alasan Novak Djokovic berpendapat seperti itu karena rivalnya, Rafael Nadal, memang memiliki juluki sebagai Raja Tanah Liat.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, menilai bahwa sang rival, Rafael Nadal lebih cocok jika dijadikan sebagai juara favorit dari turnamen lapangan tanah liat. Pendapat Novak Djokovic itu didukung dengan predikat yang dimiliki Rafael Nadal sebagai Raja Tanah Liat.

Novak Djokovic juga mengatakan bahwa Rafael Nadal bisa menjuari berbagai turnamen tanah liat asalkan ia memiliki kondisi tubuyh yang fix agar dapat menampilkan performa yang maksimal. Namun meskipun demikian, perlu diingat kembali bahwa Rafel Nadal saat ini masih belum bisa mengikuti kompetisi lagi sejak menyatakan dirinya mundur jelang laga pada babak semifinal BNP Paribas Open 2019. Rafael Nadal menyatakan bahwa dirinya mundur dari turnamen tersebut karena ia tengah mengalami cedera yang cukup serius pada bagian lutut.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP Tour, menurut Novak Djokovic, Rafael Nadal merupakan pemain tenis unggulan pada setiap pertandingan yang dilakukan di lapangan tanah liat di dunia. Dirinya menambahkan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh Rafael Nadal tersebut tidak akan pernah berubah dan rivalnya itu hingga kini masih layak untuk diperhitungkan. Pemain asal Serbia itu juga menambahkan bahwa Rafael Nadal masih akan menjadi juara pada turnamen di lapangan tanah liat jika dalam kondisi yang fit. Selain itu, Novak Djokovic tidak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh rivalnya tersebut.

Selain Rafael Nadal, Novak Djokovic juga menilai masih ada lagi beberapa nama pemain top dunia lainnya yang akan diwaspadai olehnya pada turnamen tanah liat mendatang. Salah satu pemain tenis dunia yang masuk ke dalam radar Djokovic untuk diwaspadai selama turnamen berlangsung adalah Roger Federer. Roger Federer sendiri merupakan mantan pemain tenis nomor satu dunia yang berasal dari Swiss. Roger Federer tercatat telah berhasil mengoleksi gelar ke-101 saat dirinya menjadi juara pada turnamen Miami Open 2019 lalu.

Novak Djokovic menuturkan bahwa saat ini persaingan semakin terbuka seiring dengan abdennya Rafael Nadal yang tengah mengalami cedera lutut. Novak Djokovic menyebutkan bahwa Alexander Zverev menampilkan penampilan yang sangat bagus pada pertandingan di turnamen lapangan tanah liat dalam beberapa tahun terakhir ini, sama seperti performa Dominic Thiem yang stabil juga. Selain itu, Roger Federer juga pada musim ini akan menampilkan performa yang sangat bagus. Novak Djokovic mengharapkan dirinya dapat meraih gelar juara pada turnamen Monte Carlo Masters 2019 kali ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis