Connect with us

Tenis

Novak Djokovic Jadikan Tahun 2020 Berburu Gelar Juara

Novak Djokovic

Tenis – Petenis terbaik di dunia, yakni Novak Djokovic menambah rekor mengesankan setelah menjadi jawara dalam turnamen Kejuaraan Dubai 2020. Melawan petenis Yunani, yakni Stefanos Tsitsipas, atlet dunia ini sukses dalam dua permainan dengan skor 6-3 dan 6-4.

Sekarang ini, Novak Djokovic sudah bermain dalam 21 turnamen tanpa adanya kekalahan. Terakhir kali petenis terbaik di dunia dari Serbia tersebut mengalami kegagalan pada tanggal 15 November 2019 lalu setelah dikalahkan Roger Federer pada babak penyisihan grup Final ATP dengan skor 4-6 dan 3-6.

Pada musim ini, Djokovic mulai bangkit dan berjuang mencatatkan hasil kemenangan dalam tiap laga yang dia jalani, yaitu dalam turnamen Piala Davis, Piala ATP, Australia Open, hingga Kejuaraan Dubai. Oleh karena itu, atlet yang satu ini mempunyai harapan tinggi untuk menjaga penampilannya di tiap turnamen yang dia laksanakan.

“Salah satu target tidak terkalahkan adalah keinginan saya. Saya memang ingin mempertahankan pencapaian saya. Tentunya saya akan berjuang untuk menjaga momen ini dan menghargai penampilan saya. Tentunya, Saya berpikir ini menjadi salah satu awal paling baik dalam karier saya,” ucap Djokovic.

Lebih lanjut, dirinya mengaku sangat senang dan merasa tenang menjalani turnamen. “Saya begitu bahagia di lapangan. Saya sudah tampil baik di hard courts. Itu merupakan arena yang paling saya senangi. Saya juga bersyukur dengan permainan yang saya lakukan. Saya sudah meraih catatan yang baik di musim ini dan akan terus mencoba yang terbaik,” sambungnya.

Untuk motivasi, atlet dunia ini mengaku memiliki banyak dukungan. “Saya mendapat motivasi dari hal-hal kecil di hidup saya. Motivasi paling besar dalam hidup saya adalah pertumbuhan saya sebagai atlet dan menjadi pribadi bagi diri saya,” ucap Djokovic.

Dapat Pecahkan Rekor Grand Slam Milik Federer

Goran Ivanisevic yang menjadi mantan juara Wimbledon mengungkapkan jika petenis dari Serbia tersebut dapat meraih catatan rekor gelar juara Grand Slam yang menjadi catatan Roger Federer. Hal tersebut bahkan diprediksi dapat didapat pada tahun ini.

Saat ini, Djokovic disebutkan sudah mengumpulkan 17 gelar juara Grand Slam. Petenis terbaik di dunia ini hanya selisih tiga gelar dari milik Federer yang sudah meraih 20 gelar juara Grand Slam.

Goran Ivanisevic sangat optimis jika Djokovic dapat melampaui catatan kemenangan dari Roger Federer selama ini. Bahkan, ia memiliki peluang besar di tahun ini, di mana masih ada tiga turnamen Grand Slam yang akan dilaksanakan mendatang.

Pada turnamen seri pertama Grand Slam 2020, Novak Djokovic meraih hasil mengesankan hingga mendapat gelar juara. Ia mendapatkannya setelah mengalahkan Dominic Thiem dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, dan 6-4.

“Saya tidak yakin jika Djokoviz akan tetap tampil di lima tahun mendatang, namun dia dapat mencatatkan lima tahun yang begitu baik. Meraih posisi terbaik dan melampaui catatan Federer pada beberapa minggu di tahun ini,” papar Ivanisevic.

Lebih lanjut, Ivanisevic beranggapan rekor Roger Federer pada peringkat atas setelah AS Open dan meraih Grand Slam terbanyak di musim mendatang. Namun, atlet dunia ini juga dapat berjuang meraih catatan rekor Rod Laver.

“Saya utarakan jika saya memandang mereka merupakan pemain tenis terbaik selama ini. Mereka bermain dengan baik dan bugar. Namun, apa yang akan terlihat dalam akhir karier mereka, namun saya rasa Novak juga memiliki peluang yang terbaik dalam semua kategori yang dia mainkan di turnamen,” ucap Ivanisevic.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Tenis