Connect with us

Tenis

Novak Djokovic Catatkan Sejarah Baru Dengan Golden Masters

Novak Djokovic raih gelar Western & Southern Open

Tenis – Novak Djokovic kembali lagi mencatatkan sejarah baru dalam dunia tenis dunia. Djokovic meraih gelar Western & Southern Open sekaligus Golden Masters untuk kedua kalinya. Djokovic yang bermain dengan sempurna dengan rekor 23-0 di musim ini menjadi satu-satunya atlet tenis dunia dalam catatan sejarah yang membukukan sembilan gelar ATP Masters 1000.

Prestasinya kini bertambah. Pemain 33 tahun tersebut juga meraih rekor yang sama dengan Rafael Nadal untuk gelar juara trofi Masters 1000 dengan 35 gelar.

“Saya berupaya dengan maksimal sepanjang karir saya, berupaya memakai waktu dengan fisik, mental, emosional serta bijak dalam menentukan permainan dan saya pasti akan memainkan beberapa tenis terbaik. Mencapai catatan ini dengan tidak terkalahkan selama semusim jelas memberikan rasa optmis lebih di tiap laga.” Ucap Novak Djokovic.

Petenis Terbanyak Juara ATP Masters 1000

Novak Djokovic 35

Rafael Nadal       35

Roger Federer   28

Andre Agassi      17

Andy Murray     14

Pete Sampras    11

Novak Djokovic

Akan tetapi, hal tersebut tidak gampang untuk atlet dari Serbia tersebut. Djokovic mengawali kompetisi dengan lamban di set awal, satu menit di babak semifinal yang tidak mudah berhadapan dengan Roberto Bautista Agut. Meraih unggulan teratas harus mengenal dan paham dengan permainan untuk mendapatkan bentuk terbaiknya, meraih gelar level tur ke-80 dalam waktu dua jam.

“Saya pastinya ingin mengucapkan terima kasih pada tim karena dapat bertahan sejauh ini. Kaga berat dalam waktu tiga jam dan bisa melaluinya dengan baik,” ucap Djokovic.

“Saya juga ingin memakai setiap kesempatan dengan baik untuk mengenai para fans di Cincinnati dan semua yang menyukai tenis di semua dunia. Kami rindu dengan semua penonton. Rasanya sangat aneh bermain dengan kondisi seperti saat ini. Akan tetapi, kami semua mengharapkan di hari esok akan ada harapan yang lebih baik dan itu juga berlaku untuk Anda. Ini menjadi salah satu dari alasan kami tampil dengan baik di turnamen tenis dunia ini. Saya harap kami dapat segera berjumpa dengan Anda semuanya. ” ucap atlet tenis dunia tersebut.

Gelar ATP Masters Novak Djokovic

Miami dengan 6 gelar

Indian Wells, Paris dengan 5 gelar

Rome, Canada, Shanghai dengan 4 gelar

Madrid dengan 3 gelar

Cincinnati dengan 2 gelar

Monte Carlo dengan 2 gelar

Novak Djokovic

Novak Djokovic kini masuk dalam dengan memimpin seri 10-0 ATP berhadapan dengan petenis yang pernah bertengger di posisi ketiga dunia tersebut, yang mencatatkan delapan kemenangan sebelumnya. Namun, unggulan tersebut sempat sulit dalam reli di set awal.

Milos Raonic bermain dengan menembak, tampil dengan agresif dengan forehandnya dan melakukan perlawanan yang sulit dengan servisnya yang tetap saja menyulitkan, dengan servis tubuh dan memperoleh balasan yang tidak kuat. Djokovic bertindak dengan kesalahan ganda di 1-4 mengarah pada Raonic double-break, petenis asal Kanada tersebut meyudahi set tanpa adanya break point.

“Set awal Milos Raonic tampil dengan baik, saya melakukan beberapa kesalahan, menjadikan ada dua break dengannya. Memang sulit berhadapan dengan Milos. Dia mempunyai teknik bermain terbaik, memberikan banyak tekanan dalam tiap servis permainannya. Di lapangan, dia dapat bertindak dengan lebih banyak untuk sepakanya dari sisi belakang lapangan,” ucap Novak Djokovic.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Tenis