Connect with us

Tenis

Novak Djokovic Akui Sering Pantau Pertandingan Rafael Nadal

TERBIT.COM – Novak Djokovic, Petenis asal Serbia, mengaku bahwa dirinya sering menonton jalannya pertandingan Rafael Nadal. Hal tersebut dilakukan Novak Djokovic untuk memantau setiap pertandingan yang dilakoni oleh Rafael nadal selama mengarungi turnamen Grand Slam French Open 2019 ini.

Petenis unggulan pertama dalam gelaran French Open 2019, Novak Djokovic secara terbuka mengungkapkan jika dirinya rajin menonton dan memantau pertandingan dari rival terberatnya dalam turnamen French Open 2019, Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol tersebut merupakan unggulan kedua yang memiliki peluang yang sangat besar untuk melenggang hingga babak final dan bertemu dengan Novak Djokovik.

Oleh sebab itu Novak Djokovic selalu memantau perkembangan permainan yang ditampilkan oleh rival terberatnya tersebut. Karena memang Rafael Nadal memiliki potensi yang besar untuk bertemu dengan Novak Djokovic di partai final nanti.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Tennis365, Novak Djokovic mengatakan bahwa dirinya sering menyaksikan pertandingan Rafael Nadal, khususnya ketika dirinya bertanding di hari yang berbeda dengan petenis asal Spanyol tersebut.

Meskipun demikian, ternyata Novak Djokovic juga memantau perkembangan dari para petenis unggulan lainnya yang berkompetisi di gelaran Turnamen Grand Slam French Open 2019 ini. Ia berusaha untuk mengetahui gerak-gerik yang ditampilkan oleh lawannya ketika melawan lawannya yang merupakan petenis unggulan sehingga tidak kaget dan mengetahui karakteristik dari tiap-tiap petenis unggulan.

Novack Djokovick menurutkan jika dirinya juga memantau petenis unggulan lainnya seperti Roger Federer, Dominic Thiem, Alexander Zverev, dan Juan Martin de Potro. Menurutnya ia memantau para petenis unggulan tersebut cukup rajin. Tujuannya untuk mengetahui perkembangan yang ditampilkan oleh para petenis unggulan tersebut yang turut meramaikan gelaran French Open 2019 ini.

Akan tetapi, focus utama dari Novak Djokovic dalam gelaran French Open 2019 ini adalah perkembangan permainannya sendiri. Karena ia pernah mengalahkan mereka semua ketika melakoni pertandingan di berbagai turnamen dengan tipe lapangan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu ia focus pada permainannya sendiri agar ketika bertanding melawan mereka ritme permainannya tidak mudah tertebak.

Petenis unggulan pertama tersebut menuturkan bahwa dirinya paham betul dengan apa yang diperlukan olehnya sehingga dapat membantu dirinya untuk melangkah lebih jauh pada turnamen ini. Perjalanannya menuju partai final masih cukup jauh dan akan sangat berliku, oleh sebab itu dirinya menyiapkan mental dan fisiknya untuk focus pada permainannya sendiri.

Novak Djokovic sendiri tercatat berhasil melenggang ke babak ketiga usai dirinya mengalahkan Hubert Hurkacz, petenis asal Polandia dan Henri Laaksonan, Petenis asal Swiss. Pada pertandingan babak ketiga nanti, Novak Djokovic dijadwalkan akan dipertemukan dengan Salvatore Caruso, petenis asal Italia. Lawannya pada babak ketiga nanti belum pernah ditemuinya sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis