Connect with us

Tenis

Mundur dari French Open 2019, Maria Sharapova Masih Cedera

TERBIT.COM – Mantan petenis putri nomor satu dunia, Maria Sharapova sudah dipastikan tidak akan mengikuti gelaran French Open 2019 mendatang. Hal tersebut dikarenakan Maria Sharapova memilih untuk mundur karena masih mengalami cedera pada bahunya.

Maria Sharapova tercatat memiliki prestasi yang gemilang pada turnamen Grand Slam French Open tersebut. Dirinya telah dua kali menjadi juara turnamen French Open. Namun baru-baru ini dirinya memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut lantaran dirinya masih belum pulih dari cedera bahu yang di alaminya.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC, petenis asal Rusia tersebut sudah tidak bermain tenis secara kompetitif lagi sejak akhir bulan Januari lalu karena cedera yang dialaminya. Lalu dirinya pun dikabarkan telah melakukan operasi kecil pada bulan Februari 2019 lalu guna menangani cedera bahunya tersebut agar menjadi lebih parah.

Namun, penanganan medis yang dijalani oleh Maria Sharapova tersebut nyatanya masih belum cukup untuk memulihkan sepenuhnya kondisi bahu mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Sehingga dirinya memutuskan untuk mundur dari turnamen French Open 2019 untuk memulihkan kondisi bahunya agar dapat bermain dengan kompetitif lagi.

Maria Sharapova mengunggah fotonya sambal memegang trofi French Open yang pernah dimenangkannya di Instagram story miliknya. Dalam unggahan tersebut Maria Sharapova tersebut menuliskan bahwa dirinya memutuskan mundur dari French Open hari ini. Menurutnya terkadang, keputusan terbaik bukanlah keputusan yang mudah.

Melalui akun Instagram pribadinya tersebut Maria Sharapova memberikan kabar baik kepada para penggemarnya. Ia mengaku bahwa saat ini dirinya telah kembali berlatih dan mulai membangun kembali kekuatan bahunya secara perlahan-lahan. Dirinya juga mengungkapkan jika ia sangat merindukan bermain di Paris, dan berkata bahwa ia akan kembali bertanding dalam turnamen French Open 2019 musim depan.

Perjalanan karier bertenis seorang Maria Sharapova pada beberapa tahun terakhir ini dapat dikatakan tidak terlalu mulus. Pasalnya petenis yang akrab disapa Masha tersebut belakangan ini sempat terlibat penggunaan doping jenis meldonium. Akibatnya dirinya pun harus harus menerima hukuman selama 15 bulan.

Pasca mendapatkan hukuman akibat kasus yang menjeratnya tersebut, Maria Sharapova pun baru bisa kembali bertanding untuk memperebutkan gelar kampiun pada April 2017 lalu. Maria Sharapova tahun lalu tercatat berhasil melaju hingga babak perempat final French Open 2018. Langkahnya berlangsung dengan mulus sebelum akhirnya ia berhasil disingkirkan oleh petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza. Dirinya ditaklukan oleh Garbine Muguruza dengan skor 2-6, 1-6.

Sementara itu penampilan Maria Sharapova dalam Australian Open 2019 sekaligus menjadi turnamen Grand Slam pertama yang digelar sepanjang tahun 2019 ini, Maria Sharapova terpaksa harus tersingkir usai dikalahkan oleh wakil tuan rumah, Asleigh Barty, pada pertandingan putaran 16 besar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis