Connect with us

Tenis

Momen Comeback Roger Federer Di Atas Lapangan Tanah Liat

TERBIT.COM – Roger Federer mengaku bahwa dirinya siap untuk beraksi kembali di atas lapangan tanah liat setelah dirinya tidak mengikuti kompetisi tanah liat hampir tiga tahun lamanya. Ia akan melakukan aksi comebacknya di atas tanah liat pada kompetisi Madrid Open 2019 ini.

Roger Federer diketahui telah vakum hampir 3 tahun dari kompetisi tanah liat. Dan kini ia memutuskan untuk kembali bersaing memperebutkan gelar juara pada kompetisi tanah liat. Momen comeback yang akan dilakukan Roger Federer di atas lapangan tanah liat dijadwalkan akan berlangsung pada 5-12 Mei 2019 dalam gelaran kompetisi Madrid Open 2019.

Lawan pertama yang akan dihadapi oleh Roger Federer pada babak pertama Madrid Open 2019 adalah petenis asal Prancis, Richard Gasquet. Pertandingan babak pertama Madrid Open 2019 yang akan mempertemukan Roger Federer dan Richard Gasquet tersebut telah digelar pada Rabu (8/5/2019) dini hari tadi. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Roger Rederer dengan skor akhir 6-2 pada set pertama dan 6-3 pada set kedua.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama bagi Roger Federer di atas lapangan tanah liat setelah dirinya vakum. Roger Federer tercatat terakhir kali berkompetisi di atas lapangan tanah liat pada gelaran Italian Open 2016. Ia mulai memutuskan melakukan comeback untuk beraksi di atas lapangan tanag liat sejak akhir tahun 2018 tepatnya beberapa minggu sebelum digelarnya Australia Open 2018.

Petenis nomor tiga dunia tersebut mengaku bahwa dirinya merasa senang dengan keputusannya untuk kembali bersaing di atas lapangan tanah liat setelah sekian lama. Roger Federer juga menambahkan bahwa dirinya kini membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri kembali dengan karakteristik lapangan tanah liat.

Untuk petenis asal Swiss ini kompetisi tanah liat merupakan suatu hal yang sangat menarik dan juga menyenangkan. Namun meskipun demikian baginya ini tidak begitu menantang. Ia mengatakan bahwa turnamen Madrid Open merupakan salah satu kompetisi tenis yang cukup bersahabat dengan dirinya.

Roger Federer tercatat telah 3 kali menyabet gelar kampiun pada kompetisi yang masuk ke dalam kategiri ATP Masters 1000 tersebut. Ia berhasil membawa trofi pada musim 2006, 2009, dan juga 2012. Menurutnya musim 2019 ini ada kesempatan untuk dirinya kembali memenangkan kompetisi tenis lapangan tanah liat tersebut.

Roger Federer juga mengomentari kompetisi Madrid Open 2019 ini yang menjadi momen comebacknya setelah vakum 3 tahun. Menurutnya kompetisi Madrid Open 2019 ini akan berlangsung dengan sangat menarik namun dirinya memilih untuk tidak terlalu berharap banyak pada momen comebacknya di atas lapangan tanah liat ini. Namun meskipun tidak berharap banyak, ia juga menilai bahwa dirinya masih punya kesempatan untuk keluar sebagai juara dan membawa pulang trofi Madrid Open 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis