Connect with us

Tenis

Mengejutkan! Langkah Simona Halep Ditandaskan Petenis 17 Tahun

TERBIT.COM – kabar mengejutkan datang dari gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 alias turnamen Roland Garros. Pasalnya, Simona Halep dalam gelaran turnamen tersebut harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada tahun lalu.

Secara mengejutkan Sinoma Halep harus rela menelan kekalahan pada babak preempt final gelaran French Open 2019 yang digelar pada Kamis (6/6/19) tersebut. Hal tersebut dapat terjadi usai Simona Halep disingkirkan saat melakoni pertandingan pada babak perempat final French Open 2019.

Pada pertandingan yang digelar di lapangan Philippe-Chartier tersebut, mantan ratu tenis dunia itu terpaksa harus menyerah dengan skor akhir 2-6, 4-6 dari petenis muda pada nomor tunggal putri non-unggulan yang berasal dari Amerika Serikat, yakni Amanda Anisimova.

Pertandingan yang mempertemukan Simona Halep dan Amanda Anisimova tersebut pun berlangsung dengan sengit. Pada set pertama dimulai, Simona Halep pun langsung mendapat perlawanan dari Amanda Anisimova. Dalam pertandingan tersebut mereka berdua pun terlibat dengan duel alot bahkan hingga game keempat.

Setelah kedudukan dalam pertandingan tersebut berubah sama kuat dengan skor 2-2, Amanda Anisimova pun langsung menampilkan permainan yang melejit dan mendominasi pertandingan tersebut. Hingga pada akhirnya dirinya sukses memenangkan pertandingan pada set pertama dengan skor 6-2 dalam tempo waktu 28 menit.

Dominasi yang dilakukan oleh Amanda Anisimova dalam pertandingan tersebut ternyata malah berlanjut hingga pertandingan memasuki set kedua. Dominasi tersebut pun terlihat ketika pemain yang berusia 17 tahun tersebut pun sukses merebut tiga game secara beruntun tanpa balas dari Simona Halep.

Tertinggal cukup jauh, Simona Halep pun berusaha untuk bangkit dengan cara memperbaiki pola permainan yang ditampilkan olehnya. Ternyata usaha yang dilakukan oleh petenis asal Rumania tersebut pun menemui hasil ketika dirinya sukses mengubah kedudukan dari tertinggal 1-4 menjadi sama kuat 4-4.

Namun saying, hasil akhir pertandingan tersebut membut Simona Halep tidak bisa melanjutkan tren positifnya yang dibangunnya untuk mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya tahun lalu lantaran Amanda Anisimova kembali tampil dengan fokus dan mampu keluar dari tekanan yang diberikan Simona Halep.

Petenis yang tercatat sebagai ranking 51 WTA tersebut pun tercatat mampu merebut dua game berikutnya sekaligus menandaskan perlawanan yang dilakukan oleh Simona Halep pada set kedua. Dan pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor 6-4.

Pada saat yang bersamaan, pertandingan pada perempat final tunggal putri French Open 2019 lainnya juga mempertemukan Ashleigh Barty (Australia) yang berduel dengan Madison Keys (Amerika Serikat) digelar di lapangan Suzanne-Lenglen.

Dalam pertandingan tersebut Barty yang di atas kertas lebih dinggulkan sempat mendapat perlawanan alot dari Keys di sepanjang awal set pertama. Namun pada akhirnya Asleigh Barty memenangkan pertandingan tersebut.

Selanjutnya pada pertandingan babak semifinal gelaran French Open 2019 nanti, Ashleigh Barty akan berhadapan dengan Amanda Anisimova yang dijadwalkan berlangsung Jumat (7/6/19).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis