Connect with us

Tenis

Menangi French Open 2019, Nadal Kini Bidik Wimbledon

TERBIT.COM – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses meraih gelar juara pada gelaran French Open 2019. Meski saat ini dirinya masih adal di dalam suka cita merayakan keberhasilannya dalam menjuarai turnamen Grand Slam French Open alias Roland Garros 2019, Rafael Nadal nampaknya sudah menyiapkan diri untuk membidik target berikutnya.

Rafael Nadal sukses memenangkan pertandingan pada partai final turnamen Grand Slam French Open 2019 usai dirinya menandaskan perlawanan yang diberikan oleh petenis asal Austria, Dominic Thiem. Pada pertandingan yang digelar di lapangan Philippe-Chartier tersebut, Rafael Nadal mampu mengalahkan lawannya tersebut dalam pertandingan alot yang berakhir dalam empat set dengan skor 6-3, 5-7, 6-1, 6-1.

Kemenangan yang diraihnya tersebut tersebut membuat Rafael Nadal menggenapi koleksi raihan gelar yang sukses direngkuhnya pada ajang Roland Garros menjadi selusin alias 12 gelar juara.

Selain itu, Rafael Nadal juga tercatat telah berhasil menambah koleksinya memenangi trofi turnamen grand slam. Saat ini koleksi trofi milik turnamen grand slam miliknya bertambah menjadi 18 titel juara. Rafael Nadal pun saat ini tercatat menjadi petenis tunggal putra dengan koleksi gelar grand slam terbanyak kedua setelah Roger Federer asal Swiss dengan raihan 20 trofi.

Setelah dirinya sukses menjuarai French Open 2019, Rafael Nadal pun kini sudah mengalihkan fokusnya para gelaran turnamen grand slam terdekat lainnya, yakni gelaran turnamen Wimbledon 2019. Petenis putra Spanyol ini pun merasa optimistis jika dirinya akan dapat melanjutkan tren positif yang telah dibangunnya, meski turnamen tenis yang berlangsung di Inggris itu kurang bersahabat bagi dirinya.

Apalagi Rafael Nadal merasakan adanya progres dalam dua gelaran terakhir Wimbledon yang diikutinya setelah absen pada edisi 2015. Babak utama turnamen Wimbledon 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, pada 1-14 Juli 2019.

“Semua orang tahu saya sangat suka lapangan rumput tetapi saya tak lagi mampu bermain setiap minggu seperti 8-10 tahun yang lalu,” ucap Rafael Nadal seperti yang dikutip oleh TERBIT.COM dari Sky Sports.

“Pada dua edisi terakhir, saya sudah dekat dengan gelar juara. Saya nyaris menembus perempat final (pada 2016) dan pada tahun lalu saya selangkah lagi mencapai final,” ujar Nadal.

Untuk menghadapi turnamen Wimbledon 2019, Rafael Nadal mengatakan jika dirinya ingin memanfaatkan waktu yang ada untuk beristirahat setelah dirinya melakoni serangkaian turnamen tenis pada lapangan tanah liat yang menguras tenaganya.

Petenis yang kini berusia 33 tahun itu pun memilih absen dari ajang Fever-Tree Championships di Queen’s Club yang biasanya digunakan beberapa petenis top sebagai ajang pemanasan.

“Saya tak akan bermain sebelum Wimbledon. Berdasarkan pengalaman, saya harus melakukan persiapan secara tepat, berlatih baik, dan menjalani beberapa laga ,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis