Connect with us

Tenis

Menang, Rafael Nadal Raih Gelar Ke-12

TERBIT.COM – Pertandingan pada partai Final yang mempertemukan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dengan Dominic Thiem asal Austria sukses dimenangkan oleh Rafael Nadal. Pertandingan yang digelar di Lapangan Philippe Chatrier, Paris, Minggu (9/6/19) tersebut berlangsung dengan sengit hingga 4 set.

Pertandingan sengit yang terjadi antara Rafael Nadal dengan Dominic Thiem berakhir dengan skor 6-3, 5-7, 6-1, 6-1 untu Rafael Nadal. Bagi petenis kebanggaan Spanyol tersebut, kemenangan yang diraihnya ini merupakan gelar yang ke-12 untunya pada gelaran turnamen French Open.

Rafael Nadal sebelumnya tercatat pernah menjuarai gelaran turnamen French Open pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011, 2012, 2013, 2014, 2017, dan 2018. Kini pada gelaran turnamen yang sama pada tahun 2019, Rafael Nadal kembali membuktikan ketajamannya dengan memenangi pertandingan pada partan final.

Pertandingan tersebut dibuka dengan aksi kedua pemain saling mematahkan servis lawan pada dua gim pertama mereka. Lalu kemudian mereka berhasil mempertahankan skor imbang hingga kedudukan berubah menjadi 3-3. Rafael Nadal lalu dapat memenangkan dua gim berikutnya dan memastikan dirinya memegang set pertama dengan kemenangan dalam tempo waktu permainan 56 menit.

Ketika memasuki set kedua, Dominic Thiem pun memulainya dengan memimpin 2-1. Namun tak berlangsung lama. Pasalnya Nadal selanjutnya mampu mematahkan servis yang diberikan oleh Thiem pada gim berikutnya dan ia pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Thiem masih belum berhenti. Dirinya masih terus melaju dan berbalik unggul menjadi 4-3 setelah dirinya dapat mematahkan servis Naada pada gim ketujuh. Nadal yang kembali menyeimbangkan skor pun dapat mengubah kedudukan menjadi 4-4. Pertandingan pun berlangsung dengan ketat hingga menjadi imbang 5-5. Dengan pukulan tajam dan tipis di dalam garis lapangan, Dominic Thiem pun mampu memenangi persaingan mereka pada set kedua dengan 7-5.

Set ketiga diawali dengan dominasi Nadal 3-0. Thiem belum berhasil keluar dari tekanan hingga Nadal langsung unggul empat gim. Nadal kembali menyeimbangkan skor menjadi 4-4. Laga berlangsung ketat hingga imbang 5-5. Dengan pukulan tajam dan tipis di dalam garis lapangan, Thiem memenangi persaingan dengan 7-5. Set ketiga diawali dengan dominasi Nadal 3-0. Thiem belum berhasil keluar dari tekanan hingga Nadal langsung unggul empat gim.

Thiem berhasil menipiskan selisih dan kedudukan menjadi 1-4. Nadal kembali menunjukkan kualitas permainannya di lapangan tanah liat dengan memenangi dua gim berikutnya dan menutup set ini dalam 26 menit.

Memasuki set keeempat atau penentuan, kedua pemain bermain bagus pada awal. Nadal selanjutnya tampil mendominasi dengan unggul 3-0. Thiem bekerja keras untuk mempertahankan servisnya pada gim keempat. Dia menipiskan selisih menjadi 1-3.

Nadal belum berhenti. Dia terus melaju dan memenangi dua gim berikutnya dan unggul 5-1. Nadal menuntaskan berjuangannya setelah Thiem tidak dapat mengembalikan bola dari Nadal. Ia pun sukses keluar sebagai juara dalam pertandingan final Australian Open 2019 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis