Connect with us

Tenis

Maria Sharapova, Dari Kisah Cinta Hingga Atlet Wanita Terkaya

maria Sharapova dan Grigor Dimitrov

Tenis – Kisah hidup Maria Sharapova sebagai seorang atlet Tenis terbaik di dunia jelas tidak lepas dari sorotan publik, termasuk kisah cintanya. Paras yang begitu menarik dan menawan, Sharapova pastinya jelas memiliki hubungan dengan banyak pria dari berbagai kalangan.

Pacar Maria Sharapova sebelumnya merupakan beberapa pesohor dunia. Salah satunya yakni vokalis Maroon 5, yaitu Adam Levine. Kisah cinta keduanya tercium media pada tahun 2005 lalu, namun hubungan keduanya tidak lama bertahan.

Setelah Adam Levine, Sharapova juga pernah menjalin hubungan dengan atlet dunia lainnya. Salah satunya yakni pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Berita ini tedengar pada tahun 2006 lalu setelah Ronaldo bergabung dengan Manchester United saat keduanya terlihat bersama namun lagi-lagi hubungan mereka tidak lama berjalan.

Selain Ronaldo, pesona Sharapova juga pernah menjadi perhatian beberapa rekan sesamanya di Tenis, seperti Andy Roddick dan Grigor Domitrov. Kisah cinta Sharapova bersama Domitrov menjadi yang paling terkenal karena mereka berpacaran dalam waktu yang lama.

Keduanya disebutkan sudah menjalin hubungan cinta dari tahun 2012 lalu. Keduanya dikenal sebagai pasangan ideal yang saling mendukung saat salah satu dari mereka berlaga. Sayangnya, kisah asmaranya usai di tahun 2015.

Hadirnya orang ketiga menjadi alasan putusnya hubungan Sharapova dan Grigor Dimitrov. Dimitrov disebutkan menjalin hubungan terlarang dengan seorang model seksi yakni Nikoleta Lozanova. Setelah lama tidak terdengar kisah cintanya, Sharapova sempat diberitakan menjalin hubungan dengan Alexander Gilkes, pemilik usaha lelang berbasis online.

Jadi Atlet Wanita Terkaya Di Dunia

Tidak hanya memiliki banyak prestasi sejak meraih gelar Grand Slam pada usia 17 tahun, juara dunia yang mengumpulkan lima gelar Grand Slam dan juara Wimbledon 2004 silam pastinya mendapatkan banyak hadiah dalam tiap laga yang dia mainkan. Akan tetapi, mengenai pendapatannya di luar lapangan tenis, Maria Sharapova menjadi peringkat satu.

Terhitung dari 12 bulan belakangan ini, Sharapova mendapatkan 24,4 juta Dollar atau sekitar Rp285 milliar. Dalam 10 tahun ini, majalah Amerika Serikat, yakni Forbes memasukkan nama Masha  sebagai atlet wanita terkaya di dunia dengan gaji tertinggi.

Maria Sharapova, Dari Kisah Cinta Hingga Atlet Wanita Terkaya

Mengalami cedera pinggul dan bahu yang menjadikannya rehat sejak tahun 2013 lalu, hal itu cukup menjadikannya kehilangan peluang untuk menang di 2,4 juta Dollar. Selain itu, petenis dunia ini juga pernah tersangkut masalah doping, atlet tenis dari Rusia tersebut dinyatakan positif menggunakan zat terlarang yang berakhir dengan sanksi larangan bermain dari Federasi Tenis Internasional. Walau begitu, kerugian tersebut tidak membuat pendapatannya dari luar lapangan berkurang.

Dari Forbes, Sharapova menjadi atlet wanita paling kaya di dunia selama 11 tahun, melampaui banyak atlet wanita lainnya, di antaranya Serena Williams, Ronda Rousey, hingga Lindsey Vonn.  Harta Sharapova memperoleh US$29,5 juta di tahun 2015 lalu. Hal tersebut menjadikan dirinya satu-satunya wanita yang masuk daftar 50 atlet terkaya di dunia di tahun 2011 lalu.

Mantan petenis 32 tahun tersebut juga membintangi banyak produk dunia, seperti Evian, Nike, Porche, Tag Heuer dan banyak merek dunia lainnya. Produk kosmetik dari Amerika yakni Avon menjadikanya sebagai brand ambassador setelah menang di French Open, pada Juni 2014 yang lalu. Avon memilih petenis dunia ini menjadi model untuk parfum Avon Luck, senilai 1 juta Dollar tiap tahun.

Hal ini membuktikan jika atlet Tenis wanita merupakan salah satu cabang olahraga yang menguntungkan sebagai jalan karier. Terbukti, terdapat tujuh petenis dunia yang masuk dalam daftar terbaru Forbes sebagai atlet wanita terkaya di dunia.

Berikut daftar lima atlet wanita terkaya di dunia

  1. Maria Sharapova/Tenis (24,4 juta Dollar)
  2. Li Na/Tenis (23,6 juta Dollar)
  3. Serena Williams/Tenis (22 juta Dollar)
  4. Kim Yuna/Figure Skating (16,3 juta Dollar)
  5. Danica Patrick/Nascar (15 juta Dollar).

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Tenis