Connect with us

Tenis

Lima Petenis Tercantik yang Makin Populer Lewat Australian Open 2020

petenis tercantik

Tenis – Di pertengahan bulan lalu, turnamen bergengsi Australian Open 2020 resmi dihelat. Salah satu turnamen tenis dunia yang satu ini begitu dinantikan karena merupakan pembuka untuk turnamen dunia lainnya dan menyajikan pertarungan bergengsi antar petenis dunia.

Selain persaingan ketat antar petenis dunia, lapangan juga diwarnai dengan para petenis cantik yang begitu menarik perhatian.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan lengkap para petenis tercantik dalam Australian Open 2020 beberapa waktu lalu :

Elina Svitolina

petenis tercantik

Petenis cantik yang pertama datang dari Ukraina. Dia memulai kariernya sebagai petenis dunia di musim 2010 silam. Tiga tahun setelah itu, dia dapat meraih prestasi pertamanya sebagai juara WTA pada Baku Cup 2013. Dia juga masuk tiga besar dunia di bulan September 2017 lalu. Hingga kini, dirinya sudah mendapatkan 13 gelar WTA untuk kategori tunggal.

Prestasi paling besarnya adalah meraih gelar WTA Finals di tahun 2018 pada turnamen di Singapura setelah menang melawan petenis asal Amerika Serikat yakni Sloane Stephens. Namun, pada Australian Open 2020 musim ini, Svitolina gagal meraih gelar karena kalah di babak ketiga melawan petenis Spanyol, Garbine Muguruza dengan skor 1-6, 2-6.

Eugenie Bouchard

petenis tercantik

Petenis dari Kanada ini pernah meraih gelar sebagai atlet paling berharga di tahun 2015 setelah mendapat kontrak dengan banyak merek popuer, karena prestasinya meriah runner up di Wimbledon 2014.

Sejak tahun 2013 sampai 2016 lalu, dia mencatatkan banyak penghargaan yang bergengsi. Beberapa  di antaranya merupakan penghargaan WTA Newcomer of the Year di tahun 2013, WTA Most Improved Player di tahun 2014 serta empat kali meriah penghargaan Tennis Canada Female Player of the Year.

Akan tetapi, setelah tahun mengesankannya di 2016, ia selalu gagal meraih prestasi, termasuk dalam Australian Open 2020. Dalam turnamen tenis dunia ini, dia hanya sampai babak kualifikasi setelah dikalahkan petenis Italia, yakni Martina Trevisan dengan skor 6-4, 6-3.

Julia Goerges

petenis tercantik

Petenis dari Jerman yang satu ini menjadi salah satu petenis dunia yang sudah terbilang senior. Julia Goerges menjadi pemain dalam Australian Open musim ini yang bermain di dua nomor yakni tunggal dan ganda. Pertama kali bermain di turnamen besar di tahun 2005 lalu, dirinya sudah mencatatkan tujuh gelar WTA. Salah satunya dari WTA Elite Trophy 2017.

Sementara di turnamen ini, Goerges gagal melangkah ke babak putaran ketiga dari petenis Amerika yakni Alison Riske di kelas putri. Untu ganda, ia bermain dengan Ashleigh Barty yang juga kalah di babak kedua melawan Timea Babos dan Kritina Mladenovic.

Daria Kasatkina

petenis tercantik

Selanjutnya ada petenis muda berumur 22 tahun dari Rusia. Dia menjadi petenis dunia yang mendapat julukan permata baru di tenis karena meraih juara di Kremlin Cup 2018 lalu. Daria Kasatkina sendiri dikenal sebagai fans berat Rafael Nadal dan FC Barcelona.

Pada wawancara beberapa waktu lalu, dia lebih suka melihat aksi para petenis pria di lapangan, karena dia melihat kekuatan besar pada petenis pria saat memainkan raketnya.

Marta Kostyuk

petenis tercantik

Yang terakhir adalah petenis tercantik dari Ukraina yang paling muda di daftar ini yakni baru berumur 17 tahun. Karena pesonanya dia bahkan dijuluki the new Maria Sharapova. Akan tetapi, sama dengan yang lainnya, pada turnamen Australian Open 2020 ini, Kostyuk kalah setelah melawan petenis Rusia yakni Natalia Vikhlyantseva.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Tenis