Connect with us

Tenis

Langkah Marketa Vondrousova Belum Terhenti

TERBIT.COM – Gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 hingga kini masih terus berlanjut. Gelaran turnamen Roland Garros tahun ini diwarnai dengan banyaknya kejutan-kejutan yang tak disangka-sangka sebelumnya. Salah satunya adalah kiprah fenomenal dari petenis tunggal putri yang masih remaja asal Republik Ceska, Marketa Vondrousova.

Marketa Vondrousova merupakan petenis muda asal Republik Ceska yang baru berusia 19 tahun. Meski usianya masih belia, namun dirinya berhasil menembus babak final usai menandaskan perlawanan yang diberikan oleh petenis wakil Britania Raya, Johanna Konta. Ia sukses mengalahkan Johanna Konta dengan skor 7-5, 7-6 di lapangan Simonne Mathieu, Stadion Roland Garros, Paris, Prancis, Jumat (7/6/19).

Berkat dari kemenangan yang diraihnya tersebut, Marketa Vondrousova pun sukses menjadi finalis remaja pertama pada gelaran turnamen Grand Slam French Open tahun ini setelah sebelumnya dilakukan oleh Ana Ivanovic pada tahun 2007 lalu. Saat itu, Ana Ivanovic juga sukses mencapai babak final pada turnamen French Open ketika dirinya masih berusia 19 tahun.

Selain juga menyamai pencapaian yang pernah diraih oleh Ana Ivanovic, keberhasilan yang dicapai oleh Marketa Vondrousova karena dapat menembus final French Open juga menjadikan namanya sebagai petenis Republik Ceska pertama yang mampu berada dalam pertandingan perebutan gelar juara setelah Lucie Safarova pada tahun 2015.

Hal hebat lainnya yang berhasil ditorehkan oleh Marketa Vondrousova adalah kemampuannya memenangi setiap pertandingan yang digelar pada turnamen French Open 2019 yang dilakoni olehnya dengan cara straight set.

Hal tersebut berarti pada gelaran French Open 2019 ini, Marketa Vondrousova belum pernah kehilangan satu set poin pun selama dirinya tampil di Stadion Roland Garros. Pada pertandingan di babak kesatu, Marketa Vondrousova dukses mengalahkan wakil China, Wang Yafan,dengan skor 6-4, 6-3.

Setelah itu, Marketa Vondrousova secara berturut-turut menundukkan Anastasia Potapova, wakil dari Rusia dengan skor 6-4, 6-0. Sementara itu, petenis unggulan ke-28 yang berasal dari Spanyol, Carla Suarez Navarro, berhasil ditundukkan oleh Marketa Vondrousova pada babak ketiga dengan skor identik, 6-4, 6-4.

Kemudian pada babak keempat, Marketa Vondrousova menandaskan perlawanan yang diberikan oleh wakil Latvia, Anastasija Sevastova, dengan kemenangan telak 6-2, 6-0. Ujian yang dialami oleh Marketa Vondrousova baru muncul ketika dirinya melakoni pertandingan pada babak perempat final saat melawan Petra Martic.

Pada babak tersebut, Marketa Vondrousova mampu memenangkan pertandingan setelah dirinya melakoni pertarungan ketat dua gim dengan skor 7-6(1), 7-5. Duel sengit lagi-lagi harus lakoni oleh Marketa Vondrousova pada babak semifinal French Open 2019.

Dirinya kembali diuji ketika menjumpai wakil Britania Raya, Johanna Konta, yang juga mengincar spot final. Pada pertandingan tersebut Vondrousova nyaris kalah pada set kesatu. Namun, dia mampu menyelamatkan tiga set point dari Konta pada set kesatu dan membalikkan keadaan hingga akhirnya menang dengan skor 7-5, 7-6(2).

Pada pertandingan babak final nanti, Marketa Vondrousova dijadwalkan akan menghadapi sesama calon peraih gelar Grand Slam pertama, Asleigh Barty.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis