Connect with us

Tenis

Juara, Djokovic Akui Belum Temukan Permainan yang Konsisten

TERBIT.COM – Novak Djokovic, Petenis asal Serbia, berhasil memenangkan Madrid Open 2019 yang telah selesai digelar pada akhir pekan lalu. Meskipun dirinya berhasil menyabet kampiun dalam turnamen tanah liat tersebut, namun ia mengaku bahwa dirinya masih belum menemukan permainan yang konsisten saat melakoni pertandingan di Madrin Open 2019 ini.

Petenis nomor satu dunia tersebut berhasil mendapatkan titel dalam gelaran turnamen Madrid Open 2019 setelah ia berhasil mengalahkan petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan skor 6-3 pada set pertama dan 6-4 pada set kedua. Pertandingan final antara keduanya berlangsung di Manolo Santana, Minggu (12/5/19) lalu tersebut mengantarkan Novak Djokovic untuk menyabet titel kampiun.

Novak Djokovic yang kini menduduki unggulan pertama tersebut tampil dengan mendominasi ketika pertandingan final tersebut hingga dirinya berhasil mengamankan gelar Masters yang ke-33nya tersebut dalam karier tenisnya selama ini. Tentu saja ini merupakan penampilan yang memuaskan bagi Novak Djokovic dalam gelaran Madrid Open 2019.

Selain itu, penampilan yang disajikan oleh petenis nomor satu dunia tersebut dalam gelaran Madrid Open 2019 ini sangat sempurna jika dibandingkan dengan musim lalu. Pasalnya dalam pertandingan tersebut Novak Djokovic tidak pernah kehilangan satu set pun dari genggamannya sampai pertandingan tersebut berakhir.

Meskipun diriya terlah memenangkan pertandingan final Madrid Open 2019 dan berhasil mengamankan titel Masters ke-33nya, namun Novak Djokovic mengakui bahwa dirinya masih belum menemukan performa yang konsisten pada dirinya sejak ia berhasil menjuarai Australia Open 2019 pada Januari lalu.

Ia menyebutkan bahwa gelar yang didapatkan dari Madrid Open 2019 ini sangatlah penting untuknya. Pasalnya dengan hasil memuaskan ini dirinya untuk memupuk rasa percaya diri yang dimilikinya menjelang turnamen-turnamen yang akan datang.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP, Novak Djokovic menuturkan bahwa hingga saat ini dirinya masih belum menemukan strategi yang tepat untuk digunakan selama bertanding. Akibatnya dirinya masih belum menampilkan pernampilan yang konsisten sejak Indian Well, Miami, dan Monte-Carlo.

Usai dirinya berhasil memenangkan gelaran Madrid Open 2019, Novak Djokovic diproyeksikan akan turun dalam gelaran turnamen tenis bergengsi lainnya. Turnamen lainnya yang akan dilakoni oleh petenis nomor satu dunia selanjutnya adalah turnamen Roma Open 2019 yang dijadwalkan akan digelar pada 12-19 Mei 2019.

Dan dalam turnamen Roma Open 2019 tersebut, Novak Djokovic sudah dipastikan lolos ke babak kedua. Dirinya akan dipertemukan dengan pemenang dari pertandingan antara Pablo Carreno Busta yang berasa dari dari Spanyol dan juga petenis yang berasal dari Kanada, Denis Shapovalov. Saat ini Novak Djokovic sedang menunggu hasil dari pertandingan tersebut keluar untuk mengetahui lawan yang akan dihadapinya pada pertandingan di babak kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis