Connect with us

Tenis

Johanna Konta Lolos ke Babak Perempat Final

TERBIT.COM – Petenis putri asal Britania Raya, Johanna Konta sukses melenggang ke babak perempat final pada gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 untuk pertama kalinya sejak Wimbledon 2017 lalu. Tentu saja raihan tersebut merupakan raihan yang memuaskan untuk Johanna Konta.

Johanna Konta tercatat telah sukses menampilkan performa yang memuaskan usai dirinya mengamankan satu tiket yang akan mengantarkannya ke perempat final gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 setelah dirinya menandaskan perlawanan yang diberikan oleh petenis wakil Kroasia, Donna Vekic.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan Suzanne-Lenglen, Roland Garros, Paris, Prancis, pada Minggu (2/6/19) waktu setempat tersebut, Johanna Konta berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 6-2, 6-4. Kemenangan tersebut harus ditempuh Johanna Konta dalam tempo waktu 1 jam 24 menit.

Dalam pertandingan tersebut Johanna Konta pun mengaku jika dirinya meras sangat puas dengan pencapaian yang diraih olehnya tersebut. Dia juga memiliki tekad untuk mengikuti jejak yang dilakukan oleh Jo Durie sebagai petenis putri Britania Raya yang mampu menginjakkan kakinya pada babak semifinal di Roland Garros pada tahun 1983.

Setelah melakoni pertandingan, petenis yang kini berusia 28 tahun tersebut mengatakan jika dirinya telah berhasil tampil bagus dan merasa sangat puas dengan ritme permainan yang diterapkan olehnya ketika melakoni pertandingan di atas lapangan.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman BBC, Johanna Konta mengatakan bahwa untuk dapat memenangkan pertandingan seperti ini dengan melawan pemain yang tanggu adalah suatu hal yang menakjubkan untuknya. Menurutnya ia merasa jika dirinya telah bermain dengan sangat bagus di sepanjang pertandingan tersebut.

Pada pertandingan di babak perempat final French Open 2019 nanti, Johannya Konta dijadwalkan akan berhadapan dengan petenis yang berasal dari Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens. Petenis unggulan ketujuh French Open 2019 tersebut sukses melenggang ke babak perempat final usai dirinya mengalahkan petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza, dengan skor akhir 6-4, 6-3.

Pertandingan yang akan mempertemukan Johanna Konta dan Sloane Stephens dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa (4/6/2019) waktu setempat. Kedua petenis tersebut pun mulai menyiapkan diri untuk menatap pertandingan babak perempat final French Open 2019 yang sebentar lagi akan dimulai.

Sementara itu, petenis unggulan ke-31 asal Kroasia, Petra Martic, serta petenis asal Republik Ceska, Marketa Vondrousova, juga tercatat telah mendulang kesuksesan dengan melaju ke babak delapan besar dalam gelaran turnamen Grand Slam French Open alias Roland Garros untuk pertama kalinya.

Petra Martic sendiri dapat melaju ke perempat final turnamen tersebut setelah dirinya berhasil menundukkan perlawanan yang diberikan oleh petenis wakil Estonia, Kaia Kanepi, dengan skor akhir 5-7, 6-2, 6-4.
Sementara itu, Marketa Vondrousova petenis muda yang kini baru berusia 19 tahun tersebut juga sukses melaju ke babak perempat final usai dirinya mengalahkan Anastasija Sevastova asal Latvia dengan skor akhir 6-2, 6-0.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis