Connect with us

Tenis

Johanna Konta Ciptakan Sejarah Usai Lolos ke Babak Semifinal

TERBIT.COM – Dalam gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019, petenis asal Inggris, Johanna Konta sukses menciptakan sejarah usai dirinya lolos ke babak semifinal. Hal tersebut dikarenakan ia merupakan petenis putri pertama asal Inggris yang berhasil melaju ke babak semifinal dalam 36 tahun terakhir

Johanna Konta yang juga menempati posisi unggulang ke-26 dalam gelaran French Open 2019 harus bertemu dengan lawan yang tangguh. Ia dipertemukan dengan petenis asal Amerika Serikat (AS), Sloane Stephens pada Selasa (4/6/19).

Pertandingan yang mempertemukan Johanna Konta dan Sloane Stephens tersebut digelar di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Johanna Konta. Ia sukses menandaskan perlawanan yang diberikan oleh petenis yang merupakan unggulan ketujuh tersebut dengan straight set dengan skor 6-1, 6-4, dalam tempo 71 menit.

Dengan hasil yang memuaskan ini, Johanna Konta sukses menjadi petenis putri pertama yang berasal dari Inggris yang lolos ke babak semifinal Roland Garros, setelah sebelumnya Jo Durie melakukan hal yang sama pada tahun 1983 silam.

Setelah Johanna Konta melakoni pertandingan tersebut, petenis yang kini berusia 28 tahun itu mengaku jika dirinya merasa senang dan puas dengan level permainan yang telah ditunjukkannya selama mengarungi gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 ini. Kebanggaan yang dirasakan oleh Johanna Konta makin bertambah lantaran ini adalah pertandingan perdananya di lapangan Philippe-Chatrier.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC, Johanna Konta mengatakan bahwa turnamen ini adalah untuk pertama kalinya ia bermain di lapangan Philippe-Chatrier di mana ia bertanding dengan para pemain top. Ia juga berhasil menunjukkan level permainan terbaiknya dan ia sangat bangga dengan dirinya sendiri atas hasil yang dirinya capai dalam turnamen ini.

Meski dirinya mengaku puas dengan permainannya, Johanna Konta tidak bisa menilai apakah pertrandingan yang mempertemukan dirinya dengan Sloane Stephens tersebut menjadi yang terbaik dalam perjalanannya sebagai tenis profesional.

Menurutnya saat melakoni pertandingan melawan Sloane Stephens membuat segalanya tidak berjalan dengan mudah. Namun ia senang membuat lawannya tersebut berada di garis belakang dan sedikit mengontrol perolehan poin. Sehingga dirinya dapat keluar sebagai juara dalam pertandingan tersebut dan melenggang ke babak semifinal gelaran Fremch Open 2019.

Pada pertandingan babak semifinal French Open 2019 nanti, Johanna Konta sudah ditunggu oleh petenis asal Republik Ceska, Marketa Vondrousova. Pertandingan yang akan mempertemukan keduanya tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, (6/6/19).

Marketa Vondrousova sendiri berhasil lolos ke babak semifinal gelaran Roland Garros 2019 ini setelah dirinya berhasil mengalahkan petenis asal Kroasia, Petra Martic. Pertandingan tersebut berlangsung dengan sengit dan berakhir dengan skor 7-6 (7-1), (7-5).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis