Connect with us

Tenis

Jiri Vanek Tak Ingin Bebani Petra Kvitova untuk Meraih Peringkat Satu Dunia

TERBIT.COM – Petenis asal Republik Ceska, Petra Kvitova, nampaknya tidak tekan oleh sang pelatih, Jiri Vanek, untuk mengejar peringkat nomor satu dunia. Pelatihnya tersebut memilih untuk tidak membebani Petra Kvitova ketika dirinya tengah melakoni suatu turnamen.

Petra Kvitova kini telah gagal untuk memperbaiki peringkat WTA-nya setelah dirinya tampil dengan performa yang kurang maksimal pada gelaran turnamen Rome Masters 2019 yang digelar beberapa waktu lalu. Penampilannya yang tidak maksimal tersebut ternyata mempengaruhi peringkat WTA yang diraih olehnya. Berniat memperbaikinya ketika melakoni Rome Masters 2019, nyatanya Petra Kvitova tidak mampu mewujudkan hal tersebut.

Petenis yang berasal dari Republik Ceska tersebut harus rela menelan kekalahan pada babak ketiga gelaran Rome Open 2019 dari wakil Yunani, Maria Sakkari. Langkahnya terhenti di tangan Maria Sakkari dan membuatnya tersingkir lebih cepat dari turnamen tersebut. Sehingga dirinya gagal untuk memperbaiki peringkatnya.

Hasil yang kurang memuaskan tersebut membuat pelatih dari Petra Kvitova, Jiri Vanek pun angkat bicara terkait dengan kegagalan yang dialami oleh anak asuhnya itu. Jiri Vanek mengaku bahwa sebelumnya Petra Kvitova sangat berharap untuk dapat meningkatkan peringkatnya menjadi peringkat nomor satu dalam ranking WTA.

Namun saat ini, setelah petenis asal Republik Ceska tersebut mengalami kegagalan pada saat mengarungi gelaran turnamen Rome Masters 2019 ini, Jiri Vanek pun tidak ingin menekan Petra Kvitova lebih keras lagi untuk mewujudkan target yang diharapkan oleh anak asuhnya tersebut. Ia menolak untuk menggantungkan beban kepada Petra Kvitova.

Dilansir dari TERBIT.COM dari laman resmi WTA, Jiri Vanek mengatakan bahwa untuk menjadi petenis nomor satu dunia adalah impian dari Petra Kvitova, namun dirinya tidak ingin terlalu menekan anak asuhnya tersebut untuk mewujudkan impiannya tersebut.

Menurut pria yang kini telah berusia 41 tahun tersebut, yang terpenting untuk Petra Kvitova saat ini adalah dengan mengembalikan rasa percaya diri yang dimiliki olehnya. tujuannya untuk dapat meraih hasil yang maksimal pada gelaran turnamen French Open alias Roland Garros 2019.

Setelah melakoni pertandingan dalam gelaran turnamen Rome Masters 2019, petenis putri yang berusia 29 tahun tersebut pun kini tercatat menduduki peringkat enam dunia atau mengalami penurunan tiga tingkat dari posisi sebelum dirinya mengikuti turnamen tersebut.

Sebelumnya, Petra Kvitova sendiri memiliki peluang untuk menjadi petenis nomor satu dunia pada saat dirinya dipertemukan dengan Naomi Osaka pada pertandingan babak final dalam gelaran turnamen Australia Open 2019 yang digelar pada bulan Januari lalu tersebut. Namun pada saat itu Naomi Osaka lah yang berhasil memegang gelar sebagai ratu tenis nomor satu dunia setelah petenis asal Jepang tersebut menaklukan Petra Kvitova dalam pertandingan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis