Connect with us

Tenis

Jelang Madrid Open 2019 Rafael Nadal Alami Masalah Kesehatan

TERBIT.COM – Rafael Nadal, Petenis andalan yang berasal dari Spanyol harus rela mengawali turnamen Madrid Open 2019 ini dengan kondisi kesehatannya yang menurun. Saat ini sang raja lapangan tanah liat tersebut dikabarkan terserang suatu virus yang memengaruhi kondisi kesehatannya.

Rafael Nadal memiliki tekad untuk memenangkan gelar di rumahnya sendiri pada musim 2019 ini. Namun jelang berlangsungnya Madrid Open 2019 ia dikabarkan terserang suatu virus yang memengaruhi kondisi kesehatannya untuk bertanding.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Ubitennis.net, virus yang menyerang petenis asal Spanyol tersebut pun dikabarkan harus sampai membatalkan konferensi pers yang harus dijalaninya pada Senin (6/5/2019). Selain itu, akibat dari virus tersebut Rafael Nadal juga sampai harus membatalkan sesi latihannya. Ia membutuhkan waktu untuk rehat dan beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuhnya agar dapat bertanding dalam gelaran Madrid Open 2019 mendatang. Sehingga dirinya membatalkan sesi latihan tersebut.

Selain menyerang Rafael Nadal, beberapa petenis lain yang akan ikut serta dalam gelaran Madrid Open 2019 juga terserang virus yang sama sehingga membuat kondisi kesehatan mereka ikut bermasalah menjelang kompetisi tersebut. Namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait mengenai virus yang menyerang para petenis yang akan berkompetisi di Madrid Open 2019 ini.

Rafael Nadal sendiri dijadwalkan akan memulai babak pertamanya pada Rabu atau Selasa (7/5/2019) ini. Petenis yang pernah meraih gelar juara pada kompetisi French Open selama 11 kali tersebut dijadwalkan akan bertemu dengan petenis yang berasal dari Kanada, Felix Auger-Aliassime. Pertandingan tersebut akan menjadi kesempatan pertama yang dimiliki oleh Rafael Nadal yang untuk terus melaju dalam kompetisi Madrid Open 2019 ini.

Rafael Nadal sendiri memiliki catatan yang bagus pada kompetisi tanah liat tersebut yang akan digelar di Park Mazanares, Madrid, Spanyol. Sang raja tanah liat tersebut tercatat telah meraih kampiunnya di tempat tersebut sebaganyak 5 kali. Tentu saja kenangan yang terdapat di Park Mazanares, Madrid, Spanyol merupakan kenangan yang indah untuk diulang kembali oleh Rafael Nadal pada Madrid Open 2019 kali ini.

Tak hanya berhenti disitu saja, Rafael Nadal juga pernah memecahkan rekor sebagai petenis asal Spanyol yang pernah memenangkan kompetisi Madrid Open sebanyak 8 kali. Dan terakhir kali ia memenangkan trofi Madrid Open adalah pada tahun 2017. Kini dirinya pun ingin mengulang kembali kesuksesan yang pernah ia raih pada kompetisi sebelumnya.

Petenis nomor dua dunia tersebut saat ini merencanakan untuk membawa gelar kampiun pada Madrid Open 2019 ini di rumahnya sendiri yaitu di Spanyol. Dan tentunya penampilan dari Rafael Nadal di atas lapangan tanah liat sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis