Connect with us

Tenis

Gugur, Naomi Osaka Terancam Turun Takhta

TERBIT.COM – Naomi Osaka, petenis asal Jepang pada nomor tunggal putri harus rela menelan kekalahan usai dirinya disingkirkan oleh Belinda Bencic asal Swiss dalam pertandingan babak perempat final pada turnamen Madrid Open 2019, Kamis (9/5/19) lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arantxa Sanchez Stadium, Madrid, Spanyol tersebut, Naomi Osaka harus rela pulang tanpa gelar juara usai dikalahkan oleh petenis asal Swiss, Belinda Bencic dengan skor 6-3 pada set pertama, 2-6 pada set kedua, dan 5-7 pada set ketiga.

Kekalahan yang dialami oleh Naomi Osaka dalam pertandingan babak perempat final tersebut sontak membuat banyak orang terkejut. Hal tersebut lantaran Belinda Bencic merupakan petenis putri non-unggulan yang berlaga di Madrid Open 2019 ini.

Selain itu, kekalahan yang dialami oleh petenis asal jepang di perempat final Madrid Open 2019 tersebut juga mengakibatkan posisinya pada peringkat nomor satu dunia semakin terancam saja. Pasalnya, petenis asal Rumania, Simona Halep yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia dapat mengancam posisi Naomi Osaka jika dirinya berhasil membawa pulang gelar juara dalam turnamen Madrid Open 2019.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman The Japan Times, Naomi Osaka ternyata sudah mengetahui kemungkinan dirinya akan turun Takhta dari peringkat nomor satu dunia jika hal itu benar-benar terjadi. Mengarungi Madrid Open 2019 dengan tekad yang kuat untuk mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka justru tampil di bawah tekanan lawannya.

Naomi Osaka mengatakan bahwa banyak orang yang bicara padanya jika dirinya ingin mempertahankan takhtanya pada peringkat satu dunia, setidaknya dirinya harus mencapat babak semifinal. Sehingga dirinya bertekad untuk melakukan hal tersebut.

Menurut Naomi Osaka di sepanjang pertandingan dirinya dapat bermain dengan apik jika ia tenang. Namun pada kenyataannya dirinya tidak dapat bermain dengan apik. Kekalahan yang dialami oleh petenis putri nomor satu dunia tersebut merupakan sebuah pelajaran besar untuk dirinya agar tampil lebih baik lagi.

Saat ini pada daftar peringkat WTA Tennis tercatat bahwa Naomi Osaka telah berhasil mengoleksi 6.151 poin. Sedangkan Simona Halep yang berada di peringkat nomor tiga dunia tersebut sudah mengantongi 5.682 poin.

Petenis asal Rumania, Simona Halep dijadwalkan akan berhadapan dengan Belinda Bencic pada pertandingan babak semifinal Madrid Open 2019 ini. Pertandingan yang akan menampilkan persaingan antara Simona Halep dan Belinda Bencic tersebut berlangsung pada Jumat (10/5/19) kemarin.

Pada pertandingan antara Simona Halep melawan Belinda Bencic tersebut berhasil dimenangkan oleh Simona Halep. Dengan demikian posisi Naomi Osaka sebagai petenis nomor satu dunia semakin terancam karena Simona Halep kini semakin dekat untuk menyabet gelar juara dalam turnamen Madrid Open 2019 dan menggeser dirinya dari peringkat 1 dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis