Connect with us

Tenis

French Open 2019 Diwarnai Dengan Kejutan

TERBIT.COM – gelaran French Open 2019 alias Roland Garros telah memasuki hari keenam pada Jumat, (31/5/19) ini. Gelaran turnamen tenis professional ini diwarnai dengan sejumlah kejutan yang akan membuat mata terheran-heran karena peristiwa yang terjadi di French Open 2019 di luar dari prediksi sebelumnya.

Kejutan yang hadir dalam gelaran French Open 2019 ini dating dari dua petenis putri yang merupakan petenis unggulan di turnamen tersebut yang langkahnya terpaksa harus terhenti pada babak 32 besar French Open musim ini.

Petenis putri pertama yang membuat banyak orang terkejut adalah Karolona Pliskova. Petenis tunggal puti unggulan kedua pada turnamen Grand Slam French Open 2019 ini secara mengejutkan harus tunduk dan tersingkir lebih awal. Petenis yang berasal dari Republik Ceska tersebut harus gugur usai dirinya ditaklukan oleh petenis asal Kroasia, Petra Martic dalam dua set langsung. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-6, 3-6.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman WTA, setelah melakoni pertandingan tersebut, Karolina Pliskova pun memberikan komentarnya terkait dengan kekalahan dini yang ia alami. Menurutnya kelahan dengan sko 3-6, 3-6 tentu saja bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh dirinya. Karena ia seharusnya mampu tampil lebih baik.

Lebih lanjut petenis unggulan dua tersebut menuturkan bahwa strategi servis yang digunakan olehnya berjalan tidak terlalu mulus. Ia pikir Petra Martic dalam pertandingan tersebut bermain dengan cerdas dan juga sabar. Menurutnya pada pertandingan tersebut dirinya terlalu banyak melakukan kesalahan.

Hasil yang tak jauh berbeda juga harus dirasakan oleh petenis tunggal putri unggulan kesembilan pada gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019, Elina Svitolina wakil dari Ukraina. Melakoni pertandingan di lapangan PhilippeChartier, Elina Svitolina harus rela menelan pil pahit usai dikalahkan langsung dengan skor akhir 3-6, 3-6.

Kekalahan yang dialami olehnya tersebut pada saat Elina Svitolina saat harus berhadapan dengan mantan petenis putri nomor satu dunia, Garbine Muguruza wakil asal Spanyol. Ia mengaku saat melakoni pertandingan tersebut dirinya kesulitan untuk menjaga konsentrasi ketika berhadapan dengan Garbine Muguruza.

Ia merasa persiapannya menjelang French Open 2019 ini sangatlah kurang mengingat dirinya yang harus juga berjibaku untuk memulihkan cedera lutut yang ia alami setelah gugu pada turnamen Miami Open 2019 yang dilaksanakan pada Maret lalu.

Elina Svitolina menuliskan dalam kolom di BBC, bahwa Roland Garros berlangsung, dirinya hanya bermain dua pertandingan saja, yaitu saat kalah di babak pertama Madrid Open dan Italia Open. Ini sudah menjadi dua bulan yang berlangsung dengan tidak mudah. Ia harus melihat kondisinya saat ini dan harus memanfaarkan waktu yang ia miliki.

Petenis putri berusia 24 tahun tersebut benar-benar ingin memanfaatkan jeda waktu yang dimiliki olehnya untuk bias membuatnya tampil lebih fir dalam turnamen Grand Slam selanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis