Connect with us

Tenis

Federer Ungkap Jika French Open 2019 Bisa Jadi yang Terakhir Untuknya

TERBIT.COM – Roger Federer, petenis asal Swiss baru-baru ini mengungkaphal yang mengejutkan. Pasalnya ia mengungkapkan bahwa gelaran Grand Slam French Open 2019 ini akan menjadi turnamen French Open yang terakhir untuk dirinya.

petenis asal Swiss tersebut0 memutuskan untuk mengundurkan diri pada babak perempat final Rome Masters 2019 beberapa waktu lalu. Keputusan untuk mundur dari turnamen tersebut diambil Roger Federer karena saat itu, dirinya mengalami cedera pada kaki bagian kanan usai bertanding melawan petenis yang berasal dari Kroasia, Borna Coric.

Saat ini Roger Federer di tengah masa pemulihan cedera pada kaki kanannya menjelang gelaran turnamen Grand Slam French open 2019 dimulai, petenis berusia 37 tahun tersebut pun mengungkapkan suatu hal yang menggegerkan dunia tenis profesional.

Petenis yang saat ini berada di peringkat ketiga dunia tersebut mewacanakan jika gelaran French Open kali ini bisa saja akan menjadi gelaran French Open terakhir yang diikuti olehnya. Tentu saja wacana tersebut membuat banyak orang kaget.

Namun meski demikian, apa yang diungkap oleh Roger Federer tersebut bukanlah tanpa alasan yang jelas. Mengingat saat ini usia Roger Federer yang sudah tidak muda lagi ditambah dengan kondisi fisiknya yang rentan mengalami cedera cedera ketika bermain. Sehingga ia telah mempersiapkan diri jika dirinya harus mundur dengan kondisi yang seperti itu.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman express, Roger Federer mengungkapjan jika setiap turnamen bisa menjadi turnamen terakhir bagi dirinya. Kendati demikian, Roger Federer berharap jika ia akan mampu menampilkan penampilan yang impresif pada saat bertanding pada turnamen Grand Slam French Open tersebut.

Ia menambahkan jika dirinya tidak melihat kedatangannya di Roland Garros pada tahun ini seperti turnamen terakhirnya. Dirinya akan tampil maksimal untuk menunjukan keseriusannya dalam bertanding pada turnamen tersebut.

Roger Federer mengungkapkan jika dirinya ingin bermain seperti 10 tahun silam. Ia akan merasa senang jika dirinya bisa memenangkan bebera pertandingan. Jika memungkinkan dirinya dapat menghabiskan pekan pertama pada turnamen ini.

Saat ini dirinya sedang menjalani pemulihan cedera yang dialaminya ketika gelaran Rome Masters 2019 lalu. Pemulihan cedera yang dijalaninya kini diperuntukan untuk penampilannya di turnamen Grand Slam French Open 2019 yang semakin dekat.

Roger Federer tercatat terakhir kali membawa pulang gelar juara pada turnamen Grand Slam tersebut pada tahun 2018. Pada saat itu dirinya berhasil menaklukan petenis asal Swedia, Robin Soderling pada pertandingan di partai Final.

Gelaran Grand Slam French Open 2019 sendiri dipastikan akan berlangsung pada 26 Mei hingga 9 Juni 2019 mendatang. Para petenis professional pun kini mulai fokus menatap turnamen tersebut untuk menampilkan performa terbaik mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis