Connect with us

Tenis

Federer Sukses Melaju ke Babak Selanjutnya

TERBIT.COM – Roger Federer, Petenis asal Swiss, berhasil memenangkan pertandingan pada babak pertama melawan Lorenzo Sonego dalam gelaran turnamen French Open 2019. Dengan kemenangan yang berhasil diraih olehnya ini telah sukses membuat dirinya mempertahankan tren positif yang telah dibangunnya sejak Rome Masters 2019 lalu.

Melakukan pertandingan pertamanya di atas lapangan tanah liat alias clay court Philippe-Chatrier, Paris, Prancis pada Minggu (26/5/19), Roger Federer sukses mempertahankan tren positifnya usai dirinya sukses memenangkan pertandingan tersebut dan melaju ke babak selanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut dirinya dipertremukan dengan petenis asal Italia, Lorenzo Sonego. Roger Federer pun langsung meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 6-2 pada set pertama, 6-4 pada set kedua, dan 6-4 pada set ketiha dalam tempo pertandingan kurang dari dua jam saja.

Petenis yang pernah meraih 20 gelar juara pada turnamen Grand Slam tersebut mengaku bahwa dirinya sempat merasa gugup pada pertandingan perdananya di turnamen yang dikenal juga dengan sebutan Roland Garros tersebut. Hal tersebut terjadi lantaran banyak para penggemarnya yang menunggu aksinya pada gelaran French Open 2019 setelah dirinya absen dari turnamen tersebut sejak tahun 2015.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP, Roger Federer mengatakan bahwa pada awal pertandingan berlangsung memang ada tekanan dari sang lawan, dan jelas sekali jika dirinya merasa gugup. Hal tersenut dikarenakan banyak orang yang ingin tahu bagaimana dirinya bertanding dalam pertandingan tersebut, dan banyak yang ingin mengetahui bagaimana momen come back yang dilakukan olehnya pada turnamen French Open 2019 ini.

Lebih jauh lagi, petenis yang telah menginjak usia 37 tahun tersebut menilai jika dirinya merasa cukup puas dengan apa yang telah ditampilkan olehnya pada pertandingan perdananya di turnamen French Open 2019 ini. Meskipun dirinya harus bertanding dengan durasi pertandingan yang cukup panjang, yaitu hampir dua jam. Roger Federer masih menunjukkan kondisi fisik yang optimal setelah dirinya mengalami cedera pada bagian kakinya ketika mengikuti turnamen Rome Masters 2019.

Menurutnya ia mampu tampil dengan bagus pada pertandingan tersebut dan dirinya tidak mempermasalahkan durasi pertandingan yang berlangsung cukup lama. Dirinya menuturkan bahwa tidak ada masalah dengan kondisi tubuhnya sebelum atau setelah pertandingan tersebut berlangsung. Kemudian dirinya memiliki dua setengah hari yang cukup ideal baginya untuk memulai sebuah turnamen.

Setelah ditinya berhasil menang atas Lorenzo Sonego, Roger Federer kemudian akan berhadapan dengan petenis asal Jerman, Oscar Otte, pada pertandingan babak kedua Frech Open 2019. Keduanya dijadwalkan akan bertemu untuk memperebutkan tiket menuju babak ketiga pada Rabu (29/5/19) mendatang. Kini Federer tengah mempersiapkan dirinya untuk melakukan pertandingan keduanya pada turnamen French Open 2019 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis