Connect with us

Tenis

Federer Dipastikan Telah Siap untuk Arungi French Open 2019

TERBIT.COM – Roger Federer, Petenis yang berasal dari Swiss, mengaku jika dirinya berada dalam kondisi yang siap untuk bertanding dalam turnamen French Open atau Roland Garros 2019. Tahun ini merupakan tahun comeback Roger Federer dalam gelaran turnamen ini setelah empat tahun.

Roger Federer dipastikan akan kembali mengarungi turnamen Grand Slam tersebut untuk kali pertama setelah absen dalam empat tahun terakhir. Sebelumnya, kehadiran Roger Federer sempat diragukan untuk dapat bertanding pada turnamen French Open atau Roland Garros 2019 ini.

Hal tersebut dikarenakan oleh petenis yang kini berusia 37 tahun tersebut sempat mengalami cedera pada kaki kanan yang membuatnya terpaksa harus mengundurkan diri pada babak perempat final gelaran turnamen Rome Masters 2019 beberapa waktu lalu. Ketika itu Roger Federer dijadwalkan akan bermain melawan petenis yang berasal dari Yunani, Stefanos Tsitsipas. Namun akibat cedera yang dialaminya pertandingan tersebut urung dilaksanakan.

Saat ini petenis yang juga merupakan petenis peringkat tiga dunia tersebut mengaku jika kini dirinya dalam kondisi yang siap untuk kembali bermain di atas lapangan tanah liat. Setelah menjalani masa-masa pemulihan cedera, Roger Federer saat ini tengah fokus untuk mengembalikan permainan terbaiknya. Hal tersebut dilakukannya agar dapat tampil dengan maksimal pada turnamen yang akan digelar di atas lapangan tanah liat tersebut.

Lebih jauh lagi, Roger Federer menyebutkan bahwa kini dirinya semakin merasa nyaman ketika bermain di atas lapangan tanah liat alias clay court. Sehingga dirinya menatap French Open 2019 ini dengan optimis untuk dapat menampilkan permainan terbaiknya pada saat bermain di atas lapangan tanah liat nanti. Ia merasa senang dengan penampilan yang ia tampilkan dalam gelaran Rome Masters 2019 lalu meskipun terpaksa harus mengundurkan diri.

Namun kini dirinya sudah menjalani masa pemulihan dari cedera yang dialaminya dan tengah fokus untuk berlatih agar permainan terbaik yang ia miliki kembali kepadanya saat dirinya mengahadi lawan-lawannya di gelaran French Open 2019 mendatang.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC, Roger Federer mengatakan bahwa saat ini dirinya merasa senang dengan permainan yang ditampilkan oleh dirinya. Dan menurutnya kini dirinya sangat nyaman ketika bertanding di atas lapangan tanah liat.

Pada sepanjang tahun 2019, Roger Federer tercatat telah meraih dua gelar juara dari semua turnamen yang telah dilakoni olehnya. Dua gelar tersebut diraih Roger Federer dari gelaran Dubai Open dan Miami Open beberapa waktu lalu.

Gelaran Grand Slam French Open atau Roland Garros 2019 sendiri dijadwalkan akan segera berlangsung, yaitu pada 26 Mei hingga 9 Juni 2019 mendatang. kini, turnamen French Open 2019 tengah disibukkan dengan menggelar babak kualifikasi sebelum turnamen tersebut memasuki fase utama yang akan digelar pada pada Minggu (26/5/19) ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis