Connect with us

Tenis

Fabio Fognini Berhasil Menyabet Gelar ATP 1000

TERBIT.COM – Fabio Fognini, petenis yang berasal dari Italia telah berhasil menyabet gelar ATP 1000 pada turnamen Monte Carlo Masters 2019. Gelar yang berhasil diraih oleh Fabio Fognini ini merupakan gelar pertama baginya selama ia berkarir di dunia tenis. Fabio Fognini berhasil membawa pulang kemenangan setelah dirinya menang di babak final Turnamen Monte Carlo Masters 2019 melawan Dusan Lajovic.

Fabio Fognini berhasil mengalahkan rivalnya Dusan Lajovic dalam laga final Turnamen Monte Carlo Masters 2019 yang diadakan di Monte-Carlo Country Club, Minggu (21/4/2019) lalu. Fabio Fognini berhasil mengalahkan Dusan Lajovic petenis asal Serbia dengan skor akhir 6-3, 6-4.

Hasil yang berhasil dicapai oleh petenis asal Italia ini tak disangka-sangka dapat menjuarai turnamen ini. Pasalnya karena Fabio Fognini tercatat sebagai petenis yang status unggulannya rendah namun ternyata dapat menjuarai turnamen Monte Carlo Masters 2019. Ia berhasil menyamai rekor yang pernah dicatat oleh Gustavo Kuerten pada Monte Carlo Masters tahun 1999.

Tak hanya itu saja, Fabio Fognini juga sudah berhasil mematahkan rekor yang pernah diciptakan oleh Nicola Pietrangeli yang sudah bertahan selama 51 tahun lamanya. Nicola Pietrangeli pernah mencatatkan rekor sebagai satu-satunya pemain tenis yang berasal Italia yang pernah menjuarai turnamen Monte Carlo Masters. Dan kini, Italia sudah punya dua petenis yang telah berhasil naik ke podium sebagai kampiun dalam turnamen Monte Carlo Masters ini.

Kemenangan Fabio Fognini sudah mulai terlihat tanda-tandanya pada saat dirinya mampu memenangkan 3 gim secara berturut-turut pada saat set pertama melawan Dusan Lajovic. Dan berkat dari kemenangannya dalam 3 gim tersebut, Fabio Fognini pun berhasil mengamankan set pertama dan ia pun memberikan pil pahit pertamanya kepada Dusan Lajovic pada set pertama. Dalam laga sebelumnya Dusan Lajovic selalu bias menangani dan memenangi gim pada set pertama dari lawan-lawannya yang lain.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman ATP, Fabio Fognini merasa senang atas kemenangan di turnamen besar seperti Monte Carlo Masters ini. Memenangkan turnamen besar merupakan tujuan dalam berkarir seorang Fabio Fognini. Fabio Fognini mengatakan bahwa ketika dirinya memutuskan untuk bermain tenis dan menjadi petenis handal dirinya bermimpi untuk menjuarai turnamen besar. Dan ia juga sering membicarakan tentang masters 1000.

Setelah Fabio Fognini berhasil meraih gelar kampiun pada Monte Carlo Masters 2019 ini, saat ini dirinya berada pada peringkat ke- 12 dunia sebagai pemain tenis terbaik. Sebelumnya tercatat jika pemain tenis yang kini sudah berusia 31 tahun tersebut berada pada urutan ke-18 dunia. Berkat kemenangannya ini dirinya berhasil naik posisi satu strip sebagai pemain terbaik dunia. Kemenangannya dalam turnamen ini juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi Fabio Fognini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis