Connect with us

Tenis

Dominic Thiem Juarai Barcelona Open 2019

TERBIT.COM – Dominic Thiem tercatat telah berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi Barcelona Open 2019. Ia berhasil merajai kompetisi tersebut setelah dirinya berhasil mengalahkan lawannya dalam pertandingan final, Daniil Medvedev di Real Club de Tenis Barcelona, Spanyol, pada Minggu (28/4/2019) lalu. Dalam pertandingan final Barcelona Open 2019 tersebut Dominic Thiem tidak membiarkan Daniil Medvedev memenangkan satu pun gim.

Pertandingan Final Barcelona Open 2019 mempertemukan dua petenis kuat Dominic Thiem melawan Daniil Medvedev. Dalam pertandingan tersebut Dominic Thiem berhasil membungkam lawannya dengan skor 6-4 pada gim pertama dan 6-0 pada gim kedua. Petenis unggulan ketiga tersebut dengan mudah mengalahkan Daniil Medvedev.

Jalannya pertandingan pada gim pertama Daniil Medvedev terlihat mampu memberikan perlawanan terhadap petenis asal Austria tersebut. Namun perlawanan yang ditampilkan Daniil Medvedev pada gim pertama belum mampu mengalahkan kemanpuan yang dimiliki Dominic Thiem pada pertandingan final yang memperebutkan gelar juara tersebut.

Pada gim kedua, Dominic Thiem menggencarkan serangan yang bertubi-tubi pada Daniil Medvedev dan tidak memberikannya kesempatan untuk melakukan perlawanan. Sehingga membuat gim kedua ini berakhir dengan kemenangan telak Dominic Thiem atas Daniil Medvedev dengan skor akhir 6-0.

Kemenangan yang diraih Dominic Thiem dalam pertandingan final Barcelona Open 2019 ini membuatnya menjadi petenis kedua yang memenangi kompetisi tersebut setelah sebelumnya Thomas Muster pada tahun 1996 berhasil keluar sebagai juara pada kompetisi yang sama.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi ATP, Dominic Thiem mengungkapkan bahwa kemenangan yang berhasil diraih olehnya pada pertandingan final ini sangat berarti bagi dirinya di sepanjang karirnya. Hal tersebut disebabkan oleh kompetisi Barcelona Open merupakan kompetisi tradisional yang istimewa bagi dirinya pribadi. Menurutnya hanya petenis hebat yang berhasil memenangkan kompetisi ini. Tercatat Rafael Nadal memenangkannya 11 kali dan Thomas Muster juga pernah memenangkannya 2 kali sehingga ini merupakan momen yang berarti bagi dirinya.

Berhasil menjuarai Barcelona Open 2019 merupakan kali kedua bagi Dominic Thiem keluar sebagai kampiun dalam gelaran ATP Tour tahun ini. Sebelumnya, dirinya tercatat telah memenangi gelaran Indian Wells Masters 2019, Maret lalu setelah dirinya berhasil mengalahkan petenis papan atas, Roger Federer pada pertandingan final.

Penampilannya dalam kompetisi Indian Wells Masters 2019 pada Maret lalu juga tak kalah memukau. Pasalnya Dominic Thiem berhasil menyingkirkan peraih 100 gelar ATP tersebut dengan mengakhiri drama 3 gim yang harus dilewatinya dengan skor 3-6 pada gim pertama, 6-3 pada gim kedua, dan 7-5 pada gim ketiga.

Berhasil meraih juara pada Barcelona Open 2019 juga merupakan Raihan prestasi yang membanggakan bagi petenis yang saat ini berada pada posisi kelima dunia tersebut. Iya pun berhasil menorehkan Namanya sebagai petenis Austria kedua yang memenangi kompetisi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis