Connect with us

Tenis

Dominic Thiem Bidik Gelar Wimbledon 2019

TERBIT.COM – Dominic Thiem, petenis putra asal Austria, bertekad akan tampil lebih baik pada gelaran turnamen Grand Slam lainnya, yakni Wimbledon 2019. Sebelumnya ia gagal merebut gelar French Open 2019 usai dikalahkan petenis asal Spanyol Rafael Nadal pada partai final.

Pada pertandingan final French Open 2019, Dominic Thiem dipertemukan dengan petenis yang berjulukan “The King of Clay” alias raja tanah liat, Rafael Nadal. Namun dalam pertandingan tersebut dirinya gagal menandaskan perlawanan yang diberikan oleh Rafael Nadal hingga harus menelan kekalahan dan gagal untuk meraih gelar juara.

Meskipun dalam gelaran French Open 2019 dirinya tercatat bisa menumbangkan petenis tangguh lainnya yakni Novak Djokovic pada pertandingan di babak semifinal, namun Dominic Thiem tampaknya masih belum cukup kuat untuk dapat membendung permaian taktis yang ditampilkan Rafael Nadal.

Saat ini petenis yang baru menginjak usia 25 tahun itu sedang berusaha untuk melupakan kegagalan yang dialami olehnya saat hendak meraih gelar juara di Roland Garros. Ia bertekad akan tampil lebih baik lagi pada turnamen yang tak kalah bergengsi lainnya yakni Wimbledon 2019.

Bagi Dominic Thiem, turnamen Wimbledon merupakan salah satu turnamen yang istimewa dan bergengsi di dunia. Hal tersebut dikarenakan di dalam gelaran turnamen Wimbledon setiap pemain tenis terbaik dunia yang turun untuk bersaing ingin meraih yang hasil maksimal saat mereka mengarungi turnamen tersebut.

“Wimbledon selalu menjadi turnamen yang spesial, ini adalah turnamen paling bergensi di dunia,” ujar Dominic Thiem dilansir oleh TERBIT.COM dari laman BBC.

Selain itu, petenis yang saat ini berada di peringkat empat dunia tersebut juga bertekad bahwa dirinya akan menebus penampilan buruk yang ditampilkannya pada tahun lalu. Ketika itu, Dominic Thiem terpaksa mundur dari turnamen karena ia mengalami cedera dan dinyatakan tersingkir pada babak pertama saat dirinya melawan petenis asal Siprus, Marcos Bagdatis.

“Saya ingin menunjukkan diri saya lebih baik dari tahun lalu,” tambah Dominic Thiem lagi.

Dominic Thiem menceritakan bahwa saat itu dirinya sedikit mengalami cedera, sehingga dirinya harus menyerah pada babak pertama dari petenis asal Siprus, Marcos Bagdatis. Saat ini dirinya memiliki peluang yang bagus untuk dapat melangkah lebih jauh lagi dari tahun lalu. Kini kondisi tubuhnya sudah baik-baik saja dan ia siap menatan Wimbledon 2019.

Sebelum turun untuk mengarungi ajang bergengsi Wimbledon 2019, Dominic Thiem dikabarkan tengah melakukan beberapa persiapan dengan mengikuti turnamen Noventi Open di Halle, Jerman 17-23 Juni 2019.

Pada turnamen tersebuut, Dominic Thiem bergabung bersama petenis lainnya seperti, Roger Federer dari Swis, petenis tuan Rumah yakni Alexander Zverev dan petenis peringkat ketujuh dunia asal Jepang, Kei Nishikori.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis