Connect with us

Tenis

David Ferrer Gantung Raket Usai Dikalahkan Alexander Zverev

TERBIT.COM – David Ferrer, petenis asal Spanyol, memutuskan untuk gantung raket atau pensiun dari dunia tenis setelah dirinya tersingkir dari babak kedua dalam gelaran Madrid Open 2019. Ia berhasil ditaklukan oleh petenis asal Jerman, Alexander Zverev.

Pada pertandingan yang digelar pada Rabu, (8/5/19) tersebut David Ferrer berhasil ditaklukan oleh lawannya. Dalam pertandingan yang mempertemukan David Ferrer dengan Alexander Zverev tersebut berakhir dengan skor 4-6 pada set pertama dan 1-6 pada set kedua atas Alexander Zverev. Kekalahan yang diraih oleh David Ferrer tersebut membuatnya harus tersingkir dari turnamen Madrid Open 2019.

Hasil pertandingan yang memperebutkan tiket menuju babak ketiga dalam gelaran turnamen Madrid Open 2019 tersebut sekaligus juga menjadi pertandingan terakhir yang dilakoni oleh petenis asal Spanyol tersebut. David Ferrer memutuskan untuk berhenti dari karirnya dalam dunia tenis professional. Laga tersebut juga sebagai momentum gantung raket bagi dirinya di usia 37 tahun.

Selama dirinya berkarier di dunia tenis profesional, David Ferrer yang saat ini telah berusia 37 tahun tersebut memiliki prestasi yang membanggakan. Dirinya tercatat telah mengoleksi berbagai gelar, seperti 27 gelar ATP. Dari 27 gelar ATP yang berhasil ia raih, 15 di antaranya diraih melalui turnamen tanah liat.

Ranking paling tinggi yang pernah digapai oleh David Ferrer adalah saat dirinya berhasil duduk di peringkat tiga dunia pada nomor tunggal putra. Peringkat yang membanggakan tersebut berhasil diraih oleh David Ferrer pada Juli 2013 silam. Saat dirinya memutuskan untuk pensiun di usia 37 tahun, David Ferrer kini berada di peringhat 144 dunia pada nomor tunggal putra.

Di sisi lain, mantan petenis nomor tiga dunia tersebut menyebutkan bahwa pertandingannya saat melawan Alexander Zverev merupakan momen yang emosional untuk dirinya. Terlebih lagi David Ferrer dalam pertandingan tersebut tampil di hadapan publiknya sendiri dalam turnamen tanah liat Madrid Open 2019.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman resmi ATP, David Ferrer mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut terasa begitu emosional baginya. Pertandingan terakhirnya ini berbeda dengan momentum penting lainnya yang pernah dilakoni oleh petenis asal Spanyol tersebut.

Meskipun ia kalah dari petenis nomor tiga dunia tersebut, David Ferrer tidak merasa sedih dengan hal itu. Meski dirinya tak menampik jika ia tidak ingin mengakhiri karier sebagai petenis profesionalnya dengan pahitnya rasa kekalahan. Ia mengaku bahwa dirinya tidak pernah membayangkan akan melakukan perpisahan dengan cara seperti ini.

David Ferrer juga menuturkan jika dirinya telah bermain pada level tertinggi yang ia miliki. Dan semua orang yang datang memberikan dukungan kepadanya. Menurutnya laga ini merupakan satu-satunya pertandingan yang tidak membuatnya merasa sedih. Dulu, setiap ia mengalami kekalahan itu pasti meninggalkan rasa sedih baginya. Namun pada pertandingan ini dirinya tidak merasakan hal tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis