Connect with us

Tenis

Cristopher Rungkat Jadi Petenis Indonesia Pertama yang Menginjakkan Kaki di French Open 2019

TERBIT.COM – Kabar membanggakan datang dari petenis putra Indonesia, Cristopher Runghat. Pasalnya, Cristopher Runghat dijadwalkan akan mengikuti Turnamen French Open 2019 yang berlangsung di Roland Garros pada 26-9 Juni 2019. Ia merupakan petenis Indonesia pertama yang menembus turnamen French Open.

Salah satu petenis Indonesia sukses menembus turnamen French Open 2019. Keberhasilan yang dicapai oleh Christopher Rungkat ini menjadikan dirinya sebagai petenis Indonesia pertama yang mampu menembus putaran utama pada gelaran turnamen Grand Slam di sepanjang sejarah.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari siaran pers, para Senin (27/5/2019), Christopher Runghat diproyeksikan akan turun pada nomor ganda putra. Akan mengarungi turnamen Grand Slam pertamanya, ia pun memiliki target yang ingin dicapai ketika melakoni pertandingan di turnamen tersebut. Ia membidik babak ketiga sebagai target utamanya pada French Open 2019.

Petenis yang akrab disapa dengan sebutan Christo tersebut akan berpasangan dengan petenis asal Taiwan, Hsieh Cheng-Peng ketika mengarungi turnamen French Open 2019. Duet yang terjadi antara Cristopher dan juga Hsieh tercatat sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu. Saat ini pasangan ganda putra tersebut telah menempati peringkat ke-65 dunia.

Peringkat ke-65 dunia tersebutlah yang kemudian mengantar duet Indonesia – Taiwan tersebut berhasil menembus putaran utama dari turnamen French Open 2019. Tentu ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk dirinya sebagai petenis Indonesia pertama yang menginjakkan kakinya di turnamen tersebut.

Cristopher Runghat mengatakan jika menjadi petenis putra Indonesia yang bisa masuk pada putaran utama turnamen Grand Slam French Open pasti sangat membanggakan. Menurutnya ini merupakan sebuah hasil dari kerja kerasnya selama ini serta pengorbanan yang dilakukannya karena terlah lama meninggalkan keluarga tercinta di Tanah Air.

Ia pun menuturkan jika pada keberhasilan yang sukses diraihnya ini dirinya akan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Dirinya juga berharap bahwa ia akan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui olahraga yang sangat dicintai olehnya tersebut.

Pada pertandingan babak pertama turnamen grand Slam French Open 2019, Christopher/Hsieh akan langsung menghadapi ujian berat. Pasalnya pada pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut mereka akan langsung berhadapan dengan pasangan yang merupakan unggulan ke-16, yaitu Austin Krajicek dan Artem Sitak.

Sebelum dirinya tampil pada turnamen Grand Slam French Open 2019 ini, Christopher Rungkat pernah tercatat turun pada turnamen sama pada tahun 2008. Pada saat itu dirinya turun pada kategori junior. Kini setelah 11 tahun berlalu ia kembali menginjakkan kakinya lagi pada turnamen yang sama namun pada kategori yang berbeda.

Saat ini dirinya akan mengharumkan nama bangsa di turnamen Grand Slam French Open 2019 pada kategori senior dan akan bertemu dengan petenis-petenis unggulan dunia lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis