Connect with us

Tenis

Cedera Lengan, Petra Kvitova Mundur Dari French Open 2019

TERBIT.COM – Petra Kvitova, petenis yang pernah menjuarai Wimbledon sebanyak dua kali tersebut terpaksa harus muncur dari gelaran turnamen French Open 2019. Hal tersebut dikarenakan oleh dirinya yang mengalami cedera pada lengannya sebelum melakoni pertandingan pada babak pertama.

Petra Kvitova merupakan petenis unggulan keenam yang dijadwalkan akan bertemu dengan peyenis wakil Rumania, Sorana Cirstea, pada pertandingan babak pertama yang akan digelar pada Senin (27/5/2019) waktu setempat. Namun pertandingan diantara keduanya harus dibatalkan karena Petra Kvitova mengalami cedera pada lengannya.

Dirinya mengatakan bahwa ia mengalami rasa rakit di bagian lengan kirinya beberapa minggu terakhir ini. Lalu hasil MRI menunjukkan jika otot pada lengan kirinya sobek. Sehingga dia pun harus absen dari turnamen selama 2-3 pekan mendatang untuk memulihkan kembali cedera yang dialami olehnya tersebut.

Petra Kvitova mengatakan bahwa para dokter menyarankan dirinya untuk melakukan istirahat selama 2-3 pekan. Setelah beristirahat dan memulihkan kembali kondisi tubuhnya, petenis yang berasal dari Republik Ceska tersebut akan melakukan kembali latihan fisik dan menyiapkan jondisinya untuk melakoni turnamen di lapangan rumput.

Meskipun Petra Kvitova harus absen pada gelaran French Open 2019, namun dirinya telah diproyeksikan untuk tampil pada turnamen Grand Slam berikutnya, yaitu pada gelaran Wimbledon 2019 mendatang. Berdasarkan jadwal, turnamen Grand Slam Wimbledon tahun ini akan mulai digelar pada 1 Juli 2019 mendatang.

Ia pun kini tengah memulihkan cedera pada lengannya agar dapat kembali berkompetisi pada gelaran Grand Slam Wimbledon tahun ini. Petra Kvitova tercatat pernah memenangkan turnamen tersebut sebanyak dua kali dan tahun ini dirinya telah mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi yang akan digelar di atas lapangan rumput tersebut. Dirinya akan kembali bertandinga pada gelaran Wimbleton 2019 ini dengan kondisi yang telah pulih.

Menanggapi soal cedera yang dialami oleh petenis yang berasal dari Republik Ceska tersebut, ia mengungkapkan bahwa dirinya merasa kecewa tidak bisa mengikuti turnamen French Open 2019. Petra Kvitova harus mundur sebelum pertandingan pertamanya dimulai akibat cedera yang dialami olehnya tidak memungkinkannya untuk melakukan pertandingan.

Ia juga mengungkapkan rasa kecewa yang dirasakannya karena gagal tampil kompetitif di atas lapangan tanah liat pada turnamen French Open 2019 alias Roland Garros 2019. Kini ia tengah menjalani proses pemulihan pada cedera lengannya yang dialaminya beberapa waktu lalu ini.

Petra Kvitova mengatakan jika dirinya merasa sedih tidak bisa bermain di turnamen French Open 2019 ini. Ketika dirinya mengambil keputusan untuk mundur dari turnamen French Open 2019 tersebut dirinya merasa sangat berat hari untuk absen dari turnamen tersebut. Namun dokter menganjurkannya untuk beristirahat sejenak agar ototnya kembali pulih dalam 2-3 pekan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis