Connect with us

Tenis

Bungkam Djokovic, Thiem Melenggang ke Babak Final

TERBIT.COM – Saat ini target yang dimiliki oleh petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic karus kandas usai dirinya dikalahkan oleh Dominic Thiem. Akibatnya, petenis yang berasal dari Serbia tersebut pun harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan empat gelar turnamen Grand Slam secara beruntun usai langkahnya ditandaskan oleh Dominic Thiem.

Setelah kedua petenis tersebut melakoni pertandingan pada babak semifinal yang cukup “melelahkan.” Pasalnya mereka berdua melakoni pertandingan yang cukup panjang karena berlangsung pada dua hari yang berbeda serta mengalami penundaan berulang kali. Setelah melewati pertandingan penuh drama, pada akhirnya, Dominic Thiem pun sukses tampil sebagai pemenang pada pertandingan tersebut.

Petenis yang berasal dari Austria tersebut sukses memangkas langkah Novak Djokovic dengan skor 6-2, 3-6, 7-5, 5-7, 7-5 pada pertandingan yang digelar di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (8/6/19).

Berkat kemenangan yang diraihnya tersebut, Thiem pun menjadi petenis yang akan menantang Rafael Nadal, wakil asal Spanyol yang sudah terlebih dahulu mengamankan satu tempat di babak final usai dirinya sukses memenangi pertandingan klasik melawan rival abadinya, Roger Federer yang berasal dari Swiss.

Pertandingan pada partai final yang akan mempertemukan Dominic Thiem dan Rafael Nadal pada gelaran turnamen French Open 2019 tersebut merupakan seperti reka ulang pertandingan pada partai puncak di turnamen yang sama yang digelar pada tahun lalu.

“ini adalah hari yang luar biasa bagi saya,” ujar Dominic Thiem yang dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC.

Dominic Thiem pun pantas untuk merasa kagum dengan pencapaiannya sendiri pada gelaran turnamen Grand Slam ini. Pasalnya, selain dirinya sukses mencapai babak final French Open tahun ini, ia juga mencatatkan namanya menjadi petenis Austria pertama yang sanggup menembus babak final pada gelaran turnamen Grand Slam ini sebanyak dua kali.

Saat ini, Dominic Thiem telah menginjak usia 25 tahun. Itu berarti bahwa apabila Dominic Thiem mampu menjaga konsistensi performa yang ditampilkan olehnya dengan terhindar dari cedera, maka bukan tidak mungkin dirinya akan menambah jumlah pertandingan pada babak final turnamen Grand Slam berikutnya.

Sejauh ini, French Open merupakan salah satu turnamen Grand Slam dengan hasil paling memuaskan yang pernah dicapai oleh Dominic Thiem. Pada gelaran turnamen Grand Slam tahun lalu, langkah yang dibangun oleh Dominic Thiem hanya dapat mencapai babak perempat final ketika dirinya mengarungi US Open.

Sementara itu penampilannya pada turnamen lainnya seperti pada turnamen Wimbledon dan Australian Open, pencapaian terbaik yang berhasil dicapai oleh petenis berusia 25 tahun tersebut hanya mampu mencapai babak keempat saja. Oleh sebab itu penampilannya pada turnamen Grand Slam kali ini adalah pencapaian terbaiknya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis