Connect with us

Tenis

Azarenka Bungkam Juara Bertahan Rome Masters 2019

TERBIT.COM – Victoria Azarenka, mantan petenis putri nomor satu dunia yang berasal dari Belarus tersebut baru saja membuat kejutan yang membanggakan. Pasalnya ia berhasil membungkap juara bertahan Rome Masters, Elina Svitolina, dalam pertandingan babak kedua pada turnamen Rome Masters 2019 ini.

Kemenangan yang berhasil diraih oleh Victoria Azarenka tersebut berhasil mengantarkan dirinya untuk dapat melaju ke babak ketiga. Dirinya resmi melenggang ke babak selanjutnya usai memenangkan pertarungan sengi tantara dirinya dengan Elina Svitolina yang berlangsung tiga set. Pertandingan yang digelar di Center Court Foro Italico, Roma, Italia, Rabu (15/5/2019) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 4-6 pada set pertama, 6-1 pada set kedua, dan 7-5 pada set ketiga.

Mantan petenis putri nomor satu dunia tersebut mengaku bahwa pertandingannya di babak kedua ketika melawan Elina Svitolina tersebut merupakan salah satu pertandingan paling sulit yang pernah dilakoni olehnya sepanjang kariernya di dunia tenis professional.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari lawan WTA, Victoria Azarenka mengungkapkan jika pertandingan babak kedua tersebut benar-benar pertandingan yang dramatis. Menurutnya pada saat pertandingan tersebut berlangsung mereka berdua harus banyak melakukan break dengan kondisi lapangan yang diguyur hujan. Oleh sebab itulah tentu saja pertandingan ini merupakan pertandingan yang sulit untuk dilakoni oleh petenis yang akrab disapa Vika tersebut.

Tanda-tanda kemenangan yang akan dibawa pulang oleh Victoria Azarenka sudah mulai terlihat sejak set pertama. Pasalnya dirinya mampu memberi perlawanan yang ketat terhadap lawannya, Elina Svitolina sebelum akhirnya dirinya kalah tipis pada set pertamanya tersebut. Kalah di set pertama tidak membuat Victoria Azarenka patah semangat, ia berhasil tampil dominan pada set kedua.

Tak tanggung-tanggung pada set kedua tersebut Vika membungkap Elina Svitolina yang merupakan juara bertahan Rome Masters dengan kemenangan telak 6-1. Setelah set kedua berakhir duel antara petenis putri Eropa Timur ini semakin sengit ketiga pertandingan memasuki babak penentuan di set ketiga. Keduanya silih berganti menggencarkan serangan dan masing-masing silih berganti memenangkan gim.

Pertandingan di set ketiga berlangsung dengan sangat ketat. Namun persaingan ketat tersebut berakhir dengan keangguhan Victoria Azarenka yang berhasil bertransformasi menjadi lebih tangguh dalam pertandingan tersebut. Dirinya pun akhirnya menyudahi perlawanan yang digencarkan oleh Elina Svitolina pada set ketiga tersebut dengan kemenangan tipis atas dirinya.

Menurut Vika pertandingan yang dilakoninya pada babak kedua ini merupakan pertandingan yang berkualitas tinggi. Ia merasa senang dapat menampilkan performa yang maksimal pada pertandingan tersebut dan membuatnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak ketiga nanti, Victoria Azarenka dijadwalkan akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan yang terjadi antara Garbine Muguruza, petenis yang berasal dari Spanyol dan Danielle Collins, petenis Amerika Serikat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis