Connect with us

Tenis

Ashleigh Barty Sabet Titel Juara French Open 2019

TERBIT.COM – Kabar gembira datang dari petenis tunggal putri asal Australia, Ashleigh Barty yang telah sukses meraih titel juara pada gelaran turnamen Grand Slam pertama yang diikuti olehnya pada French Open 2019.

Pada pertandingan pada partai final tersebut Ashleigh Barty berjasil naik ke podium sebagai kampiun usai dirinya mengalahkan wakil dari Republik Ceska, Marketa Vondrousova. Ia juga mengalahkan petenis berusia 19 tahun tersebut dengan skor 6-1, 6-3, di lapangan Philippe Chartier, Stadion Roland Garros, Paris, Prancis, Sabtu (8/6/19) waktu setempat.

Alhasil. kemenangan yang diraih oleh Barti pun kini telah mengantarkan dirinya untuk memecahkan rekor dan mencatatkan namanya sebagai petenis putri asal Australia pertama yang berhasil meraih titel juara pada nomor tunggal putri di Roland Garros setelah sebelumnya Margaret Court melakukannya pada tahun 1973.

Tak hanya itu, peringkat dunia Barty juga akan meningkat dengan pesat sampai ke urutan kedua pada Senin depan, ketika WTA Tennis merilis daftar peringkat dunia terbaru versi mereka. Dengan demikian, kini Barty pun telah dipastikan menjadi petenis tunggal putri asal Australia yang berhasil menempati peringkat dunia tersebut setelah sebelumnya Evonne Goolagong Cawley pada akhir tahun 1976.

“Tidak bisa dipercaya, saya sedikit kehilangan kata-kata, saya memainkan pertandingan yang sempurna,” ujar Barty yang dilansir TERBIT.COM dari BBC.

“Ini adalah dua pekan yang gila. Roland Garros adalah tempat spesial bagi petenis-petenis Australia dan saya sangat bangga dengan pencapaian saya,” sambung Barty lagi.

Pada pertandingan final tersebut Ashleigh Barty langsung membuka pertandingan melawan Marketa Vondrousova dengan sangat baik. Berbekal dari pengalaman bertanding yang sedikit lebih banyak dibandingkan lawannya, Barty pun bermain dengan penuh percaya diri sehingga dirinya mampu tampil dengan dominan.

Ia langsung memenangkan set kesatu tanpa halangan yang begitu berarti. Kemenangan yang diraih oleh Barty pada set kesatu tersebut tak hanya membawanya unggul satu set dan semakin dekat dengan trofi Suzanne Lenglen, akan tetapi dirinya juga memberikan kekalahan satu set untuk yang pertama kalinya bagi Vondrousova.

Pasalnya dalam perjalanan petenis yang berusia 19 tahun tersebut ketika mengarungi turnamen menuju partai final turnamen French Open 2019 ini, Vondrousova memang belum pernah kehilangan satu set pun saat dirinya melakoni pertandingan.

Unggul satu set memudahkan perjuangan Barty pada set berikutnya. Namun Vondrousota tak ingin cepat penyerah. Sebaliknya, ia justru tak mampu menemukan jawaban untuk bangkit pada set kedua untuk membalikkan keadaan seperti yang dilakukannya ketika melakoni pertandingan kontra Johanna Konta pada semifinal.

Pada akhirnya, Ashleight Barty pun sukses memenangkan pertandingan pada partai final tersebut setelah menyingkirkan Vondrousota. Ia juga sukses menandaskan perlawanan yang diberikan oleh lawannya tersebut ketika pertandingan tersebut berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis