Connect with us

Tenis

Ashleigh Barty Merasa Sudah Buat Keputusan yang Tepat Usai Dirinya Juarai French Open 2019

TERBIT.COM – Petenis asal Australia, Asheligh Barty sukses merengkuh titel juara usai dirinya memenangi pertandingan pada pertandingan final yang mempertemukannya dengan Marketa Vondrousova pada Sabtu (8/6/19). Ia menyebutkan bahwa dirinya telah membuat keputusan yang teoat untuk kembali bermain tenis lagi.

Ashleigh Barty sukses mencatatkan namanya sebagai juara pada gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 setelah dirinya menandaskan perlawanan yang diberikan oleh petenis muda asal Republik Ceska yakni Marketa Vondrousova.

Pada pertanding yang digelar di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis tersebut, petenis yang berasal dari Australia tersebut hanya membutuhkan waktu 71 menit untuk merengkuh kemenangannya pada pertandingan puncak dengan kemenangan straight set 6-1, 6-3.

Petenis unggulan kedelapan tersebut pun mengaku jika dirinya merasa sangat senang dan bahkan dirinya tidak menyangka dapat meraih kemenangan dengan sekaligus menyabet gelar juara pada gelaran turnamen Grand Slam French Open 2019 ini.

“Saya tidak pernah bermimpi sebelumnya akan duduk di sini dengan trofi Prancis Terbuka,” ujar Ashleigh Barty dilansir oleh TERBIT.COM dari BBC.

Usai pertandingan kesuksesannya dalam meraih gelar Grand Slam di Roland Garros, Ashleig Barty menyebut bahwa dirinya telah mengambil keputusan yang tepat untuk bermain tenis kembali..

“Saya merasa itu adalah keputusan terbaik yang saya buat pada saat itu, dan bahkan itu telah menjadi keputusan yang lebih baik lagi,” tutur Barty.

Petenis yang kini berusia 23 tahun tersebut sempat memutuskan untuk mundur dari dunia tenis pada tahun 2014 lalu dan ia memutuskan untuk menjadi pemain kriket profesional. Dirinya pun memutuskan untuk berhenti sejenak dan fokus pada kriket.

Namun, Ashleigh Barty kembali kembali bermain tenis pada tahun 2016. Sejak saat itu prestasinya semakin meningkat, dirinya tercatat berhasil meraih empat gelar termasuk gelar juara pada gelaran Miami Open pada bulan Maret lalu dan juga nomor ganda pada ajang US Open tahun lalu.

“Saya perlu menjauh sejenak dari dunia tenis, untuk menjalani kehidupan yang normal, karena saya menilai kehidupan sebagai seorang pemain tenis tentu saja tidak normal,” tambahnya.

Dengan kemenangan yang sukses diraihnya pada gelaran French Open tersebut , menjadikan Ashleigh Barty sebagai petenis Australia pertama sejak Margaret Court yang berhasil memenangkan gelar tunggal Roland Garros pada tahun 1973 silam.

Selain itu, dirinya juga tercatat mampu mendongkrak posisi yang dimiliki olehnya dalam rangking WTA. Usai merengkuh kemenangan pada gelaran French Open 2019 ini, Ashleigh Barty berhasil menempati peringkat dua dunia.

“Saya pikir ini adalah perspektif baru dalam hidup saya dan karier saya, hasil itu membawa kepercayaan dan perasaan baru bagi saya untuk tetap berada di tingkat paling atas,” pungkas Ashleigh Barty.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Tenis