Connect with us

Sport Lain

Zohri di pastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

TERBIT.COM – Kebahagiaan tidak terbendung oleh Zohri, Setelah berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, setelah dirinya dipastikan lolos Lalu Muhammad Zohri langsung menghubungi pelatih Eni Nuraeni.

Seperti yang telah sampaikan jika Lalu Muhammad Zohri telah berhasil membawa dirinya untuk bisa lolos pada kualifiasi Olimpiade Tokyo 2020 usai membukukan 10,03 detik dalam final nomor 100 meter pada Seiko GP di Osaka, Minggu (19/5/2019).

Anak asuhan  Eni Nuraeni telah berhasil finis di urutan ketiga setelah spirnter Amerika Serikat,adapun untuk urutan pertama ada Justin dengan pencapaian 10,00 detik dan urutan kedua Yoshihide Kiryu asal Jepang 10.01 detik. Waktu yang telah membawa Muhammad Zohri lolos adalah dia telah berhasil memenuhi syarat 10,05 detik yang menjadi standar kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dari keberhasilan yang telah dia capai inipun telah membuat bahagia sekaligus bangga untuk Zohri, adapun keberhasilan yang telah di capai tidak lepas dari peran Eni Nuraeni Sumaryoto yang langsung di Video Call oleh anak Zohri.  

Seperti yang telah di sampaikan sang pelatih jika anak asuhnya langsung menangis ketika dirinya dipastikan lolos di hadapan sang pelatih begitu wajahnya muncul ketika Video Call. Selain anak asuhnya berhasil lolos pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2019, pelatih Eni Nuraeni juga telah mendapat predikat pelatih terbaik Asia 2018 oleh Asosiasi Atletik Asia (AAA) ini menyoroti progres waktu yang dicatatkan oleh Zohri.

Keberhasilan yang telah di capai oleh Zohri sebelumnya adalah 10,13 detik, yang dicatatkannya dalam Kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar, 22 April silam. Belum mencapai waktu sebulan, Lalu Muhammad Zohri bisa mencatatkan waktu 10.03 detik di Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019.

Atas apa yang telah di capai anak asuhnya tersebut telah membuat sang pelatih merasa bangga atas apa yang telah di capai Zohri, karena dia menilai kecepatan yang di miliki Zohri sebetulnya membutuhkan waktu yang lama atau 2 tahun lamamnya. Ambisi yang telah di miliki oleh Zohri untuk berlaga di Olimpiade sangat kuat sehingga ia mengerahkan seluruh tenaganya.

Seperti yang telah di ketahui jika dua sprinter yang finis di depan Zohri memang bukan sprinter sembarangan. Justin Gatlin merupakan juara dunia dan pernah mengalahkan Usain Bolt dengan waktu 9,74 detik. Sedangkan Yoshihide Kiryu pernah mencatatkan rekor terbaik dengan waktu 9,98 detik di Jepang pada 2017.

Melalui hasil tersebut Zohri tidak hanya memecahkan rekor terbaik pada Kejuaraan Asia 2019, Doha dengan 10,13 detik yang juga mengantarnya memecahkan rekor SEA Games yang diraih Suryo Agung Wibowo.

Setelah berhasil membawa namanya lolos pada kualifikasi Olimpiade Tokyo 2019 Lalu Muhammad Zohri tidak lupa untuk selalu berysukur atas apa yang telah Allah berikan kepadanya. Dan hal inipun tidak lepas dari berbagai dukungan dan doa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain